Timnas Indonesia

Bima Sakti Siap Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia

Riyan Ferdianto 10 Oktober 2018 23:26 WIB
bolatimnas indonesia
Bima Sakti Siap Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia
Bima Sakti (kanan) siap jadi kepala Timnas Indonesia-Medcom.id/Riyan
Cikarang: Pelatih sementara Tim Nasional Indonesia Bima Sakti mengaku siap mengantikan Luis Milla sebagai pelatih kepala Indonesia. Hal itu diungkapkan Bima usai membawa Indonesia meraih kemenangan telak 3-0 atas Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu 10 Oktober 2018. 

Kabar kembalinya Milla melatih Timnas Indonesia hingga sekarang memang belum ada kejelasan. Saat ini, Milla dikabaran masih berada di Spanyol usai mendampingi Timnas di Asian Games 2018 Agustus lalu. 

Sementara itu, PSSI sebagai federasi juga sampai hari ini belum memutuskan, siapa yang akan menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia di AFF 2018. Padahal keputusan siapa yang melatih Timnas sangat krusial, mengingat Piala AFF akan berlangsung sebulan lagi. 


Baca juga: Brace Irfan Jaya Bawa Indonesia Permak Myanmar

Menanggapi hal itu, Bima Sakti mengaku siap menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia di kompetisi bergengsi di Asia Tenggara terebut.

"Sapertinya yang saya bilang, semua rezeki dari Allah. Kalau memang rezeki saya sebagai pelatih di AFF, saya siap saja," kata Bima. 

Jika dipercaya, Bima menegaskan akan tetap mempertahankan fondasi bermain yang sudah ditanamkan pelatih Luis Milla Aspas selama dua tahun terakhir.

Baca juga: Bonucci Menyesal Pernah Meninggalkan Juventus
 
"Tapi gaya permainan tetap seperti yang seperti Milla. Saya sudah belajar dengan coach Luis, jadi gaya bermain kita tidak jauh berbeda," ujar mantan pemain Timnas tersebut. 

Bima terhitung sudah dua kali menangani Timnas Indonesia tanpa Milla di sisi lapangan. Di dua laga tersebut, hasil positif berhasil diraih. Pertama saat menghadapi Mauritius, September lalu. Kedua saat melawan Myanmar, malam tadi.

Video: Jokowi Saksikan Langsung Pertandingan Angkat Berat APG 2018
  



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id