PSM Akui Sulit Menang Kontra Persib
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts-Medcom.id/Andi Aan
Makassar: Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts lega karena timnya bisa menang atas Persib Bandung. Pada pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 24 Oktober 2018, tuan rumah PSM menang tipis 1-0.

Gol tunggal Guy Junior sekaligus mengukuhkan posisi tim Juku Eja berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Dengan 50 poin, PSM unggul lima angka dari Persib yang jadi pesaing terdekat.

"Pertandingan ini berjalan sulit seperti yang diperkirakan. Kedua tim sangat disiplin. Siapa yang membuat kesalahan akan terhukum," kata Robert pada konferensi pers setelah pertandingan.


Baca juga: Bungkam Persib, PSM Kian Nyaman di Puncak

PSM mencetak gol lewat kaki Guy Junior di menit ke-80. Pemain naturalisasi itu melepaskan tendangan dengan satu sentuhan menyambut umpan pendek M Rahmat di dalam kotak penalti. Sepanjang pertandingan, sejumlah peluang tercipta, tapi tidak ada yang berbuah gol tambahan.

Menurut Robert, pertandingan PSM melawan Persib berjalan ketat dari awal hingga akhir. Sengitnya pertarungan serta banyaknya peluang membuat partai ini menarik. Apalagi tensi pertandingan dibumbui persaingan papan atas klasemen antara kedua tim.

"Menurut saya ini partai paling bagus di liga. Kedua tim juga sama-sama tim bagus di papan atas," ujar Robert.

Baca juga: Ketua Viking Tuntut PSSI Transparan

Kapten PSM Zulkifli Syukur mengamini ucapan pelatihnya. Menurut dia, pertandingan berjalan ketat karena kedua tim sama-sama ngotot ingin menang.

"Kami sama-sama bermain disiplin, sehingga cukup kesulitan menciptakan gol," kata Zul.

Kemenangan atas Persib menambah panjang catatan positif PSM di Liga 1. Mereka menang beruntun di enam pertandingan. Sebaliknya bagi Persib, empat pertandingan terakhir mereka mencatat tiga kali kalah dan sekali imbang.

Video: Hanya Kemenangan yang Bisa Jamin Timnas U-19 Lolos
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id