Ma'ruf Amin kecewa jika benar penhaturan skor terjadi di sepak bola Tanah Air-Dok Tim Media TKN
Ma'ruf Amin kecewa jika benar penhaturan skor terjadi di sepak bola Tanah Air-Dok Tim Media TKN

Ma'ruf Amin Kecewa Jika Pengaturan Skor Memang Terjadi

Bola bola liga indonesia kasus suap
Dheri Agriesta • 28 Desember 2018 23:39
Jakarta: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin ternyata juga memerhatikan isu pengaturan skor yang menimpa persepakbolaan Indonesia. Ma'ruf mengaku kecewa jika hal itu benar terjadi.
 
"Mengecewakan betul kalau pengaturan skor itu benar-benar terjadi. Tidak akan maju sepak bola nasional kita kalau benar terjadi pengaturan skor," kata Ma'ruf di Jakarta, Jumat 28 Desember 2018.
 
Ma'ruf kecewa ada aktivitas perjudian dalam sepak bola Indonesia. Seharusnya, sepak bola dijadikan sarana unjuk prestasi bagi para atlet.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Satgas Antimafia Bola: Mbah Putih Berperan Sebagai Penyandang Dana
 
Sepak bola juga bisa menjadi ladang bisnis bagi masyarakat. Hal ini, kata dia, dapat dilihat dari perkembangan bisnis sepak bola di Eropa dan Amerika Latin.
 
"Kalau kita amati di Amerika Latin dan Eropa selain mengejar prestasi, sepak bola juga menjadi bisnis yang tanpa merusak mutu permainan," beber Kiai Ma'ruf.
 
Mantan Ketua MUI ini berharap kasus dugaan pengaturan skor tak lagi terulang. Seluruh pihak, kata dia, harusnya berpikir untuk memajukan sepak bola dan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.
 
"Kalau bisa sepak bola Indonesia dimulai dengan pemilihan pemain berbakat secara baik. Ditambah dengan pelatih yang pintar dan berkualitas yang bisa memberikan metode pelatihan bola yang baik. Mari jadikan sepak bola Indonesia menarik," pungkas Kiai Ma'ruf.
 
Video: Exco PSSI Ditangkap atas Dugaan Kasus Pengaturan Skor

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi