Hamka Hamzah. (Foto: Arema FC)
Hamka Hamzah. (Foto: Arema FC)

Hamka: Semoga Sriwijaya Cepat Kembali ke Liga 1

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 10 Desember 2018 08:21
Malang: Arema FC mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 2-1 pada laga pamungkas Liga Indonesia 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 9 Desember 2018. Dalam laga tersebut, Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah melawan mantan timnya sendiri.
 
Seperti diketahui, Hamka resmi dikontrak Arema pada putaran kedua musim ini. Sebelumnya, pemain kelahiran Makassar ini memperkuat Laskar Wong Kito sejak awal musim 2018. Menurut Hamka, cukup berat saat melawan tim yang pernah dibela.
 
"Ini pertandingan yang berat buat saya, Sriwijaya adalah mantan (klub) saya dan saya mantan pemimpin di lapangan," kata Hamka usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Banyak teman-teman saya di sana, tetapi sebagai pemain profesional ya hanya sekedar teman dan juga sekedar persahabatan, tetap di dalam lapangan saya sebagai pemain profesional dan selalu menginginkan kemenangan," tambahnya.
 
Pemain berposisi stopper ini mengaku sempat memarahi para pemainnya saat timnya tertinggal 0-1 dari Sriwijaya dalam laga itu. Pasalnya ada beberapa pemain yang menurut Hamka berada di bawah performa seperti biasanya.

Baca: Kalahkan Sriwijaya, Target 50 Poin Arema Tuntas


"Saya sendiri kaget sampai marah ke pemain saya, ada beberapa yang memang di bawah performa. Bisa dilihat saya teriak kepada pemain saya dan akhirnya pergantian dari pelatih beberapa pemain dan mulailah berkembang," sambungnya.
 
Pemain bernomor punggung 23 ini mengaku sedih ketika mengetahui Sriwijaya terpaksa harus degradasi ke liga kasta kedua. Laskar Wong Kito harus degradasi setelah hanya mampu meraih peringkat 16 dengan koleksi 39 poin.
 
"Setelah pertandingan ya saya memberikan semangat bahwa Sriwijaya masih bisa bangkit tahun depan. Jangan lama-lama di Liga 2. Saya harapkan, saya doakan semoga tahun depan Sriwijaya mudah-mudahan cepat naik ke Liga 1," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Pelatih Persija Sebut Tak Mudah Meraih Gelar Juara
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif