Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Kalahkan Sriwijaya, Target 50 Poin Arema Tuntas

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 10 Desember 2018 07:41
Malang: Arema FC mampu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 9 Desember 2018. Dengan hasil itu, Singo Edan menutup musim dengan meraih 50 poin dan berada di posisi enam klasemen akhir Liga Indonesia 1 2018.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengaku senang atas hasil itu. Sebab, target 50 poin mampu tercapai. Raihan tersebut diakuinya tak lepas dari penampilan fantastis timnya yang selalu bermain bagus terutama di kandang.

"Target 50 poin sudah tercapai. Laga ini adalah laga yang berat karena Sriwijaya juga ingin selamat dari kompetisi," kata Milan usai laga. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Arema sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Esteban Vizcarra pada menit ke-25. Singo Edan baru bisa membalas pada babak kedua lewat titik putih yang dilesakkan Makan Konate pada menit ke-63 dan ditutup oleh gol Dedik Setiawan menit ke-83.

Baca: Data Fakta Persija Juara Liga 1 Indonesia 2018


"Memang saya akui babak pertama kami sempat ada masalah. Tapi pada babak kedua Arema bermain lebih bagus, banyak kesempatan bagus yang tercipta. Ini kemenangan yang bagus karena Arema kini mendapat posisi akhir klasemen yang juga bagus," tutur Milan. Pelatih asal Serbia ini mengaku bangga dengan kondisi timnya saat ini. Sebab sebelumnya Arema sempat berminggu-minggu berada di posisi juru kunci klasemen pada awal musim. Namun timnya mampu mengakhiri musim dengan hasil yang memuaskan.

"Seluruh komponen tim ingin berkembang. Saya juga memuji kapten tim (Hamka Hamzah) yang selalu membawa kebersamaan dalam tim. Musim depan Arema sudah punya kerangka tim yang bagus," terangnya. 

"Saya prediksi Arema bisa nomor satu, dua atau tiga pada musim depan. Secara keseluruhan saya senang dengan berlangsungnya musim ini, atmosfer yang bagus sepanjang pertandingan, dan fan fantastik. Saya ingin melanjutkan karier kepelatihan di Indonesia jika memungkinkan," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pelatih Persija Sebut Tak Mudah Meraih Gelar Juara


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi