Robert Rene Alberts. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
Robert Rene Alberts. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

Pelatih Persib Mengaku Lini Pertahanan Bermasalah

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 14 Agustus 2019 13:47

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih berpikir keras untuk lini pertahanan. Robert bilang, Persib kerepotan menghadapi serangan balik.

Bandung: Sebanyak 19 gol telah bersarang ke gawang Persib Bandung dalam 14 laga yang telah dilakoni di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Lini bekalang Maung Bandung pun menjadi sorotan karena kerap lengah terutama menit-menit akhir jelang laga usai.
 
Hal itu diakui pelatib Persib Robert Rene Alberts yang terus putar otak untuk memperbaiki lini belakang. Namun hasilnya, Persib hanya satu kali tak kebobolan yakni kala melawan bertandang ke maskas Semen Padang FC pada 29 Mei silam.
 
"Masih ada beberapa masalah yang kerap dilakukan oleh pemain, karena tidak cukup cepat menutup pergerakkan lawan pada situasi serangan balik dan menempatkan bola di belakang bek kami," ujar Robert.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hal itu pun kerap disampaikan oleh Robert kepada anak asuhnya saat sesi latihan. Namun beberapa kesalahan kerap terulang dan menyebabkan gawang Persib begitu mudah dibobol terutama melalui skema serangan balik dari lawan.

Baca: Menyambangi Markas Persib, Borneo FC Boyong 19 Pemain

"Saya mau pemain lebih cepat menghentikan usaha dari lawan yang melancarkan counter attack. Dalam latihan saya selalu bilang untuk hal itu," sambungnya.
 
Menjelang laga melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung nanti malam, Robert pun tak ingin kesalahan tersebut kembali terulang. Bahkan ia telah menyiapkan skema untuk mengantisipasi gaya bermain Borneo yang kerap memanfaatkan serangan balik.
 
"Jadi untuk lawan Borneo yang punya gaya bermain seperti itu, kami harus bisa mundur dengan cepat. Karena kami tidak boleh kemasukan gol dengan cara seperti itu lagi," tegas Robert.
 
Video: Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif