Arema vs Persib Bandung

Respons Komdis PSSI soal Kericuhan Suporter di Malang

M. Rizky Adhestian 16 April 2018 15:52 WIB
persibarema malangliga 1 indonesia
Respons Komdis PSSI soal Kericuhan Suporter di Malang
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang diwarnai aksi kerusuhan oknum suporter,. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Jakarta: Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Asep Edwin Firdaus menegaskan pihaknya masih menunggu laporan lebih lanjut dari PT LIB terkait insiden kericuhan suporter Arema FC pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu 15 April 2018.

Laga pekan keempat Liga 1 tersebut diwarnai oleh aksi ricuh yang dilakukan oleh ribuan oknum suporter. Kerusuhan diawali dengan aksi suporter yang turun ke lapangan sekitar satu menit sebelum laga usai.

Insiden tersebut juga memakan korban yaitu pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina mengalami luka di bagian kepala lantaran terkena lemparan benda. Beruntung, cedera yang dialami tidak parah. 

Baca: Pelatih Persib Terluka, Manajemen Arema Minta Maaf 


Terkait insiden tersebut, Komdis PSSI mengaku masih memerhatikan kasus tersebut. Asep selaku ketua Komdis PSSI mengatakan pihaknya masih menunggu laporan lebih lanjut dari PT LIB.


"Ya kita (menunggu) laporan dulu dari PT LIB. Kami harus melihat laporan resmi dari pengawas pertandingan seperti apa kejadian itu. Baru kami bisa tentukan seperti apa ke depannya," kata Asep ketika dihubungi medcom.id, Senin 16 April.

Asep menambahkan, laporan dari PT LIB nantinya akan dibahas pada sidang yang akan direncanakan digelar pada Rabu 18 April mendatang. Namun, ia masih belum bisa memastikan terkait kemungkinan hukuman yang akan diputuskan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360