Aji Santoso (kiri) saat dikenalkan sebagai pelatih anyar PSIM. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Aji Santoso (kiri) saat dikenalkan sebagai pelatih anyar PSIM. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Gantikan Vlado, Aji Santoso Pelatih Anyar PSIM

Bola liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 15 Juli 2019 18:32

Aji Santoso resmi menjadi pelatih PSIM Yogyakarta. Dia menggantikan posisi Vladimir Vujovic.

Yogyakarta: Aji Santoso resmi membesut PSIM Yogyakarta. Ia menggantikan Vladimir Vujovic yang mundur setelah melewati empat empat pertandingan awal bersama PSIM.
 
Di bawah komando Vlado, PSIM mengemas dua kemenangan dan dua kekalahan. Kini, tugas dan tuntutan besar berada di pundak Aji Santoso.
 
Aji Santoso mengaku memiliki dua alasan menerima tawaran manajemen PSIM. Satu di antaranya yakni keseriusan manajemen dalam mengelola tim. "Artinya memilIki target untuk bisa promosi ke Liga 1," kata Aji saat diperkenalkan di Wisma PSIM Yogyakarta pada Senin, 15 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Alasan kedua, ia merasa atmosfer sepak bola di Yogyakarta cukup baik. Baik dari sisi klub maupun para suporter.

Baca: Vlado Jadwalkan Kursus Lisensi A AFC dan UEFA

"Walaupun sebelum memutuskan menerima PSIM, ada beberapa klub yang mengontak saya sebagai pelatih, tetapi saya dengan berbagai pertimbangan memutuskan menerima PSIM," katanya.
 
Ia belum bisa komentar mengenai gambaran tim yang dikapteni Cristian Gonzales ini. Aji ingin melihat timnya dalam sesi latihan dan mempersilakan suporter untuk melihat.
 
Eks pelatih Persela Lamongan ini sudah melihat PSIM bermain dalam laga kandang melawan PSBS Biak di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu, 14 Juli 2019.
 
Dari pengamatannya, ia menilai perlu adanya sejumlah pembenahan. "Apa yang diharapkan memainkan bola bawah sudah dilakukan, tapi intensitasnya kurang. Vlado juga bagus. mudah-mudahan bisa meneruskan mencapai target bagus," katanya.
 
Ia merasa tantangan di Liga 2 tak jauh beda dengan Liga 1. Klub-klub di Liga 2 juga pasti akan bersaing ketat untuk bisa promosi ke kasta tertinggi sepak bola tanah air.
 
Target terdekat, ia ingin membangun kepercayaan diri pemain untuk bisa lolos ke babak delapan besar. "Baru setelah itu memikirkan target selanjutnya," kata dia.
 
Ia merasa PSIM memiliki peluang lebar untuk lolos ke Liga 1. Ia meminta para pemain nanti bisa seutuhnya merasa memiliki tim dan menanamkan rasa tanggung jawab di setiap pertandingan.
 
"Tekanan suporter pasti ada. Itu normal di manapun posisinya. Saya akan koordinasi dengan manajemen agar bisa bisa berprestasi dan lolos Liga 1," ucapnya.
 
Video: Madrid Belum Beri Sinyal Apapun Untuk Mane
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif