Skuat timnas putri Indonesia. (Foto: Krisna/Medcom.id)
Skuat timnas putri Indonesia. (Foto: Krisna/Medcom.id)

Timnas Putri Indonesia Kembali Takluk dari Thailand

Bola sepak bola wanita
Kautsar Halim • 31 Mei 2018 00:17
Palembang: Timnas sepak bola putri Indonesia masih belum bisa membendung penampilan apik timnas Thailand. Mereka tetap kalah dengan skor telak ketika memainkan laga persahabatan kedua di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu 30 Mei.
 
Laga persahabatan pertama timnas putri Indonesia kontra Thailand sempat berlangsung beberapa hari lalu di Stadion Gelora Jakabaring atau tepatnya pada Minggu 27 Mei. Saat itu, skuat Garuda Pertiwi menyerah dengan skor, 0-13.
 
Ketika memainkan laga persahabatan kedua di Stadion Bumi Sriwijaya, timnas putri Indonesia juga tetap menelan kekalahan. Namun setidaknya, kekalahan itu tidak terlalu besar seperti laga pertama karena pertandingannya berkesudahan dengan skor, 0-3.

Klik:Jawa Timur Tuan Rumah Piala AFF U-19 dan U-16


Sama seperti pertandingan sebelumnya, timnas putri Thailand masih mendominasi penuh permainan pada laga kedua. Hampir dalam tempo 90 menit penuh, timnas Indonesia gagal menciptakan peluang dan bahkan masuk ke area penalti lawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Indonesia, gol yang ditunggu-tunggu Thailand akhirnya tercipta menjelang turun minum. Saat itu, gol dicetak Alisa Rukpinij dengan sebuah tendangan keras dan terarah. Skor keunggukan 0-1 untuk Thailand bertahan hingga babak pertama berakhir.

Klik:Stadion PTIK Berpeluang jadi Venue Persija vs Persib


Tidak ada perubahan signifikan dalam ritme permainan babak kedua. Thailand masih konsisten menekan lini belakang Indonesia dan tidak membiarkan kiper mereka mengalami kesulitan. Di sisi lain, hampir seluruh pemain Indonesia dipaksa tampil bertahan.
 
Terus-terusan digempur, tembok pertahanan Indonesia akhirnya runtuh lagi pada menit ke-82. Saat itu, gol kedua Thailand dicetak Silawan Intame dengan tendangan first time setelah menerima umpan tarik salah satu rekannya. Beberapa menit setelah itu, Sudarat Chuchuen menutup kemenangan Thailand dengan sebuah tendangan yang mengarah ke pojok gawang. Laga pun berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Thailand.
 
Skuat timnas putri Indonesia
 
Norffince, Safira, Vivi, Ade, Nur Laili, Ria, Maulina, Daphne,Zahra, Mayang, Tugiyati
Cadangan: Vera, Risda, Retno, Rizky, Nova, Dwie, Octavianti, Yudith,Susi, Carla, Syenida, Okta

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif