Pendukung Persib Bandung. (Foto: Antara/Novrian Arbi)
Pendukung Persib Bandung. (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Sanksi Bobotoh Dicabut, Ketua Viking Serukan Perdamaian

Bola persib bandung pssi liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 02 Maret 2019 17:51

Heru Joko mengapresiasi keputusan PSSI yang mencabut sanksi bobotoh. Dia juga menyerukan agar para suporter selalu damai dan menjaga ketertiban.

Bandung: Ketua Viking Persib Club (VPC) Heru Joko menyambut baik keputusan PSSI atas dicabutnya sanksi bagi bobotoh. Kini, suporter fanatik Persib Bandung kembali bisa datang ke stadion dan memakai atribut pada kompetisi Liga Indonesia 2019 nanti.
 
Heru menuturkan, atribut merupakan identitas bagi bobotoh untuk menberikan dukungan langsung kepada penggawa Persib di stadion. Dicabutnya sanksi tersebut pun membawa asa baru bagi bobotoh untuk memberikan suntikan motivasi Persib di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.
 
"Alhamdulillah, identitas sangat penting buat kita seperti baju, aksesoris. Karena itu kan jiwa, bukan sekadar baju. Alhamdulillah patut disyukuri," ujar Heru di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Heru mengingatkan, bobotoh untuk mengambil hikmah atas sanksi yang dijatuhkan PSSI sebelumnya. Ia berharap tidak ada lagi kejadian yang merugikan pihak lain hingga menghilangkan nyawa.

Baca: Reaksi Yuli Sumpil Usai Hukumannya Diputihkan

"Dari kejadian itu, masyarakat dan bobotoh semua harus paham, bahwa kita harus tinggalin hal yang enggak bagus, yang membuat kita didenda, disanksi. Udah lah jangan ada lagi masalah itu," seru Heru.
 
Heru pun bertekad untuk memperbaiki hubungan antarsuporter baik bobotoh, the jakmania, atau aremania. Bahkan ia akan menyanbangi markas suporter tersebut untuk menebarkan virus perdamaian antarsuporter.
 
"Kita harus datang ke Jakarta, ke Arema, kita harus perbaiki hubungan," tegas Heru.
 
Sebelumnya, PSSI telah mencabut hukuman bagi bobotoh yang dilarang datang ke stadion hingga menggunakan atribut saat Persib bertanding. Keputusan tersebut pun dikeluarkan dalam surat Komisi Banding PSSI No. 09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2018 itu tertulis, segala larangan yang sempat dijatuhkan kepada bobotoh tidak akan berlaku di kompetisi Liga 1 2019 mendatang.
 
Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif