Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Waktu Mepet, PSIS Semarang Tiru Konsep Launching Arema FC

Bola liga 1 indonesia
Budi Arista Romadhoni • 07 Mei 2019 16:09

PSIS Semarang akan melaunching jersey dan skuat bersamaan dengan laga uji coba melawan Arema FC.

Semarang: Sebelum mengarungi kompetisi Liga 1, PSIS Semarang akan menggelar launching pengenalan pemain dan jersey barunya di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu 11 Mei 2019 malam. Selain itu, akan digelar laga uji coba melawan Arema FC.
 
Direktur Bisnis PSIS, Ferdinand Hindiarto menyebut, meski konsep launching tersebut sedikit meniru agenda serupa yang dilakukan Arema FC, itu karena waktu yang sudah mepet dan bebarengan dengan bulan puasa.
 
"Memang modelnya seperti Arema FC lalu dilanjutkan uji coba. Karena sudah tidak ada waktu lagi untuk menggelar launching yang dipisah dengan latih tanding," kata Ferdinand di Semarang, Selasa 7 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dia mengungkapkan, pihaknya telah mempertimbangkan waktu dan konsep untuk launching tersebut. Bahkan, panitia juga berkonsultasi lebih dulu dengan tim pelatih, mengingat sudah dekat dengan kompetisi.

Baca: Besok, PSS Sleman Uji Coba Kontra Persipura

"Saya tidak mungkin cari waktu lain, nanti malah mengganggu fokus tim. Akhirnya kita putuskan sebelum uji coba ada rangkaian launching. Kok ndelalah konsepnya sama kayak Arema FC," ujarnya.
 
PSIS akan mengawali Liga 1 dengan menjamu Kalteng Putra, pada 16 Mei mendatang. Jadi terdapat jeda waktu sekitar lima hari dari launching menuju kompetisi.
 
Ia menjelaskan, agenda launching tim yang bertepatan dengan bulan ramadan membuat pihaknya tak menyiapkan konsep seperti tahun-tahun sebelumnya.
 
Meski begitu, Ferdinand memastikan pada acara launching nanti, panitia sudah menyiapkan kejutan. Ia berharap masyarakat dan suporter berbondong-bondong datang sekaligus menyaksikan uji coba melawan Arema FC.
 
"Nantinya, launching hanya sebatas pengenalan seluruh pemain hingga tiga jersey yang akan dikenakan di kompetisi," bebernya.
 
Video: Liverpool vs Barcelona: Berharap Keajaiban Anfield
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif