Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Besok, PSS Sleman Uji Coba Kontra Persipura

Bola persipura liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 07 Mei 2019 14:05

PSS Sleman akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga uji coba sebelum Liga 1 2019. Momen itu akan dimanfaatkan PSS untuk memperkenalkan skuat dan jersey anyar.

Sleman: PSS Sleman akan memperkenalkan pemain untuk mengarungi Liga 1 2019 pada Rabu, 8 Mei 2019. Acara tersebut sekaligus menjadi laga uji coba terakhir Super Elang Jawa menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
General Manager PT Putra Sleman Sembada (PSS), Teguh Wahono mengatakan, uji coba melawan tim kuat asal Papua itu sekaligus untuk melihat kesiapan para pemain mengarungi kompetisi. Ia mengatakan, manajemen juga ingin mengetahui sejauh mana perkembangan kemampuan pemain lama dengan pemain baru.
 
"Laga uji coba nanti otomatis menjadi persiapan kita di Liga 1," kata Teguh di salah satu hotel di Jalan Magelang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin malam, 6 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sejauh ini, PSS baru menjalani dua kali laga uji coba. Dua laga itu menghadapi sesama tim penghuni Liga 1.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liverpool vs Barcelona

Uji coba pertama PSS yakni menghadapi Perseru Badak Lampung FC yang berkesudahan tanpa gol. Laga kedua yakni melawan PSIS Semarang dengan kemenangan PSS dengan skor 1-0.
 
Skuat PSS sempat tampil buruk saat uji coba pertama. Saat bersua PSIS, skuat asuhan Seto Nurdiyantoro bermain lebih baik. Meskipun, masih banyak sejumlah titik lemah PSS.
 
"PSS baru menjalani laga uji coba dua kali. Dengan demikian, harapan pemain kita sudah fit untuk berkompetisi," ujarnya.
 
Menurut Teguh, launching skuat sekaligus mengumumkan jersey tim untuk Liga 1 musim ini. Ia mengakui persiapan ini terbilang mepet karena Liga 1 bakal kick-off pada 15 Mei 2019.
 
"Uji coba ini otomatis berbarengan dengan bulan puasa. Untuk efektivitas, uji coba, launching skuat dan jersey kita atur bersamaan waktunya," terangnya.
 
Panitia Pelaksana PSS, Tri Mulyanto menambahkan, laga uji coba akan digelar pukul 20.30 WIB. Hal ini untuk memberikan kesempatan pemain maupun penonton untuk berbuka dan menjalani ibadah.
 
"Kami siapkan 20 ribu lembar tiket. 50 persen kami jual online, sisanya kami juga on the spot di loket stadion," tuturnya.
 
Video: Liverpool vs Barcelona: Berharap Keajaiban Anfield
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif