M Natshir. (Foto: Antara/Yusran Uccang)
M Natshir. (Foto: Antara/Yusran Uccang)

Persib Sulit Cari Pengganti Deden Natshir

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 12 Juli 2019 18:48

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku sulit mencari kiper anyar saat kompetisi sedang berlangsung. Apalagi, Maung Bandung menginginkan kiper yang sudah berpengalaman.

Bandung: Persib Bandung membuka pilihan untuk merekrut kiper anyar pascacedera parah yang dialami Muhammad Natshir (Deden) kala melawan Persija Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019. Namun, Persib kesulitan untuk mencari kiper yang memiliki kualitas setara dengan Deden saat kompetisi sedang bergulir.
 
Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak mudah mencari kiper untuk posisi utama di bawah mistar gawang saat ini. Terlebih, kiper yang mempunyai kualitas, masih terikat kontrak dengan klub yang dibela kini karena kompetisi Liga 1 Indonesia masih berjalan.
 
"Itu tidak mudah karena semua kiper sudah mempunyai kontrak dengan klub lain, maksud saya kiper-kiper yang berpengalaman," kaya Alberts di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 12 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Alberts menururkan, saat ini telah mengantongi tiga nama kiper yang akan diusulkan kepada manajemen Maung Bandung. Akan tetapi pelatih asal Belanda itu masih merahasiakan nama-nama kiper yang tengah diincar.

Baca: Deden Natshir Cedera, Persib Pertimbangkan Rekrut Kiper Anyar

"(Pelatih kiper) Gatot (Prasetyo) punya tiga nama dan kami masih harus berdiskusi dan memeriksa dulu semuanya," katanya.
 
Saat ini, Persib memiliki dua kiper lainnya yaitu I Made Wirawan dan Muhammad Aqil Savik. Akan tetapi, Alberts belum bisa memberikan kepercayaan terhadap Aqil yang minim jam bermain yang baru menginjak usia 20 tahun. Pasalnya selama ini, Deden kerap bergantian bermain dengan I Made untuk mengawal gawang persib.
 
"Karena harus ada keseimbangan yang baik di dalam tim dan Aqil masih terlalu muda," tandasnya.
 
Sebelumnya, Deden Nasthir harus absen selama enam bulan atau hingga akhir musim 2019 ini karena mengalami cedera tulang kering saat melawan Persija. Deden pun telah menjalani operasi di Jakarta dan kini masih dalam tahap proses pemulihan hingga enam bulan kedepan.
 
Video: Rivaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif