Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: Antara/ Raisan Al Farisi)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: Antara/ Raisan Al Farisi)

Deden Natshir Cedera, Persib Pertimbangkan Rekrut Kiper Anyar

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 12 Juli 2019 18:26

Persib sedang menimang apakah akan mendatangkan kiper anyar setelah Muhammad Natshir mengalami cedera.

Bandung: Persib Bandung mempertimbangkan untuk merekrut kiper baru di putaran pertama Liga 1 Indonedia 2019. Hal itu sebagai upaya untuk mengisi posisi Muhammad Natshir (Deden) yang harus absen cukup lama akibat cedera tulang kering.
 
Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan akan melihat regulasi atau peraturan dari operator liga musim ini terkait perekrutan pemain sebelum putaran pertama usai. Namun, Alberts memastikan harus ada pengganti Deden karena tidak bisa main dalam waktu dekat.
 
"Kami harus memeriksa dulu soal regulasinya, karena kami tidak ingin melakukan kesalahan. Jika ada kiper yang cedera, tentu harus ada kiper pengganti yang datang. Tapi kami masih ingin mengonfirmasi dulu semuanya," ujar Alberts di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 12 Juli 2019.

Baca: Timnas U-16 Terhindar dari Grup Neraka di Piala AFF

Selain Deden, Persib mempunyai dua kiper lainnya yakni I Made Wirawan dan pemain muda Muhammad Aqil Savik. Namun, Aqil masih minim jam terbang dan belum mendapat kesempatan bermain di kompetisi tertinggi di Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Aqil selalu mempunyai kesempatan, dia masih muda dan cukup bertalenta. Tapi jika dibanding dengan Made dan Natshir, Aqil masih kalah soal pengalaman," sambungnya.
 
Alberts mengaku membuka peluang untui merekrut kiper baru dengan kemampuan setara dengan Deden. Pasalnya, Deden kini menjadi kiper utama Persib menggeser posisi I Made Wirawan yang mulai menua.
 
"Nanti (pelatih kiper) Gatot (Prasetyo) yang akan beri proposal opsi apa yang paling ideal untuk tim ini," pungkasnya.
 
Video: Rivaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif