Indra Sjafri (tengah). (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Indra Sjafri (tengah). (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Indra Sjafri Puji Inpres Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional

Bola liga indonesia pssi
Dheri Agriesta • 28 Februari 2019 17:41

Indra Sjafri memuji dengan Instruksi Presiden tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Inpres ini, kata Indra harus digencarkan di seluruh klub.

Jakarta: Pelatih Tim Nasional U-22 Indra Sjafri memuji Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Pujian itu disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.
 
"Ini sangat luar biasa inpres ini, saya dan teman-teman sepak bola mengucapkan terima kasih," kata Indra di beranda Istana Negara, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.
 
Indra mengapresiasi dukungan Presiden terhadap perkembangan sepak bola Indonesia. Ia menilai sosialisasi terhadap inpres ini harus digencarkan ke seluruh klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pujian juga dilayangkan Sekjen PSSI Ratu Tisha. Ratu mengapresiasi dukungan Presiden lewat inpres itu. Ia pun berjanji akan menindaklanjuti instruksi tersebut.
 
"Kita akan follow up lebih ketat untuk visi sepak bola Indonesia menuju Tahun 2045, kita mulai dari pembinaan pelatih, pemain, wasit, dan kemudian infrastruktur," kata dia.
 
Presiden menerbitkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional pada 25 Januari 2019. Dalam inpres itu, Presiden menginstruksikan 12 kementerian, Kapolri, dan seluruh gubernur dan bupati atau wali kota untuk meningkatkan prestasi sepak bola di level nasional dan internasional.

Baca: Bertemu Presiden, Indra Sjafri Janjikan Medali Emas di SEA Games 2019

Sebanyak 12 kementerian yang dimaksud adalah Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian BUMN, Kementerian Agraria Tata Ruang, Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional.
 
Pertemuan Presiden Jokowi dengan pemain, pelatih, dan ofisial terjadi tadi pagi. Presiden juga sempat berbincang dengan penggawa Timnas U-22 yang berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 yang dihelat di Kamboja.
 
Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga memberikan tambahan bonus kepada seluruh pemain, pelatih, hingga ofisial tim. Total masing-masing pemain akan mendapatkan Rp200 juta. Sebelumnya, Kemenpora juga memberikan bonus sebesar Rp2,1 miliar.
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif