Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip (kanan) dan GM PT Mahesa Jenar Semarang, Wahyu Liluk Winarto (Medcom.id/Budi Arista)
Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip (kanan) dan GM PT Mahesa Jenar Semarang, Wahyu Liluk Winarto (Medcom.id/Budi Arista)

Alasan PSIS Enggan Setujui Pengunduran Diri Yoyok Sukawi

Bola PSIS Semarang
Budi Arista Romadhoni • 23 Januari 2019 19:50
Yoyok dianggap mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu tidak ada aturan yang melarang rangkap jabatan.
 
Semarang
: Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip, memastikan Yoyok Sukawi masih menjabat sebagai CEO PSIS Semarang. Keputusan tersebut tertuang dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung 25 Desember 2018 lalu.
 
Terdapat beberapa hal yang membuat pemegang saham enggan menerima pengunduran diri Yoyok yang juga putra Sukawi. Salah satunya selama ini dinilai mampu menjalankan tugas dengan maksimal baik di tim Laskar Mahesa Jenar, maupun sebagai Exco PSSI sekaligus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Yoyok sudah terbukti bisa membagi waktu PSIS dan tugas-tugas sebagai Exco dengan baik. Dia pagi hari di Jakarta, tapi malamnya ada hal di PSIS dia langsung pulang," ungkapnya di Semarang, Rabu 23 Januari 2019.
 
Kemudian ia menambahkan, alasan yang kedua karena tidak ada aturan yang melarang seseorang rangkap jabatan di klub dengan PSSI. Sehingga posisi Yoyok di tim Laskar Mahesa Jenar tetap aman secara aturan.


Baca juga: Yoyok Sukawi Masih Menjabat CEO PSIS Semarang


Selain itu, Yoyok juga dinilai sebagai sosok yang dibutuhkan PSIS, terutama dalam hal memberikan motivasi kepada seluruh pemain. Selain itu juga memberikan iklim sejuk bagi suporter.
 
"Makanya saat dia minta pertimbangan ingin mundur, saya tolak. Dia sudah memberikan dukungan maksimal kepada tim ini," kata dia.
 
Mantan Walikota Semarang itu memastikan, tidak ada pemaksaan atau tekanan saat Yoyok Sukawi berniat mundur dari PSIS. Rencana itu disebutnya adalah untuk iklim sepak bola yang bagus.
 
"Untuk membina sepak bola itu butuh niat baik, keseriusan. Artinya betul-betul mementingkan sepak bola di atas pribadi. Itu semua dimiliki dan dilakukan oleh Yoyok," tandasnya.
 
Video: Umuh Muchtar Berharap Ada Pergantian di Tubuh PSSI
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif