Selebrasi kemenangan PSS Sleman sebagai juara Liga 2 Indonesia 2018. (Foto: Medcom.id/Zam)
Selebrasi kemenangan PSS Sleman sebagai juara Liga 2 Indonesia 2018. (Foto: Medcom.id/Zam)

Kunci Sukses PSS Sleman sebagai Juara Liga 2 Indonesia 2018

Bola liga 2 indonesia
Kautsar Halim • 05 Desember 2018 06:51
Bogor: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, membeberkan kunci kesuksesan timnya di ajang Liga 2 Indonesia 2018. Menurut dia, mentalitas dan semangat menjadi juara adalah yang utama.
 
PSS memastikan diri sebagai juara Liga 2 setelah menaklukkan Semen Padang di Stadion Pakansari pada fase final, Selasa 4 Desember. Saat itu, Super Elja--julukan PSS menang dengan skor, 2-0.
 
Klik:Pelatih Persita Merasa Dirugikan Suporter Sendiri
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara seusai laga, Seto mengatakan timnya memang sudah sangat bersemangat untuk menyongsong kemenangan pada laga pamungkas. Oleh karena itu, PSS bisa tampil lebih baik ketimbang Semen Padang.
 
"Pertandingan berlangsung cukup menarik dan dari awal kami memang sudah optimistis untuk meraih kemenangan. Tapi, ini semua berkat hasil kerja keras dan semangat tinggi para pemain," kata Seto.
 
"Sebetulnya, progres para pemain sudah bagus sejak babak delapan besar. Sisanya hingga saat ini hanya masalah mental dan semangat saja," tambahnya.
 
"Kalau soal teknik permainan, Semen Padang juga bagus. Kami hanya unggul semangat saja," lanjut Seto
 
Klik:Pelatih Mengaku Paling Bersalah atas Kegagalan Persita
 
Dukungan suporter PSS Sleman di Stadion Pakansari. (Foto: Medcom.id/Zam)
Kunci Sukses PSS Sleman sebagai Juara Liga 2 Indonesia 2018
 
Namun, semangat para pemain PSS tentu tidak bisa dibangun seorang diri. Pasalnya, suporter mereka juga terlihat setia memberi dukungan hingga laga terakhir. Yel-yel dan nyanyian dukungan mereka tak berhenti di sepanjang laga final.
 
"Terima kasih buat semua suporter, khususnya semua masyarakat Sleman yang mendoakan kami. Mudah-mudahan PSS bisa berprestasi lebih dari ini," pungkas Seto.
 
Sebagai apresiasi menjadi juara Liga 2 Indonesia 2018, operator kompetisi menghadiahkan PSS uang sebesar Rp1,5 miliar. Kabarnya, para pemain PSS juga akan diarak berkeliling Kota Sleman untuk merayakan kemenangan pada Kamis 6 Desember mendatang.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif