Jumpa pers Persebaya usai menghadapi Arema. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Jumpa pers Persebaya usai menghadapi Arema. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Persebaya Kalah dari Arema, Bejo Minta Manajemen Mencari Pelatih Anyar

Bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 15 Agustus 2019 23:16

Kekalahan Persebaya dari Arema FC dinilai lantaran tidak adanya pelatih kepala di kubu Bajul Ijo. Oleh karena itu, manajemen Persebaya didesak segera menentukan arsitek anyar.

Malang: Persebaya Surabaya kalah telak 4-0 dari Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 15 Agustus 2019. Tidak adanya pelatih kepala dinilai menjadi faktor kekalahan Bajul Ijo.
 
Carteker Bejo Sugiantoro mengaku hasil laga ini tak sesuai dengan harapan timnya. Meski begitu, dia tetap mengapresiasi para pemainnya yang masih tetap bekerja keras walau dalam keadaan tertinggal.
 
"Semua tanggung jawab saya. Mungkin saya salah strategi untuk pergantian pemain. Saya tidak ingin menyalahkan pemain," katanya usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bejo sebenarnya ingin Persebaya memetik hasil positif dalam laga ini. Sebab, legenda hidup Persebaya ini bertekad untuk mengubah rekor tak pernah menang Bajul Ijo di kandang Arema.
 
"Saya bertekad untuk mengubah sejarah itu sore ini. Makanya mau tidak mau apapun kejadiannya pasti saya ingin menang di sini. Tapi hasil di luar perkiraan saya juga," ujarnya.

Baca: Persebaya Hancur Lebur di Kandang Arema

"Kekalahan ini akan saya pertanggung jawabkan kepada manajemen. Mudah-mudahan manajemen secepatnya mendatangkan pelatih baru, supaya tahu pemain mana yang harus dirotasi di putaran kedua," imbuhnya.
 
Seperti diketahui, manajemen Persebaya baru saja memecat pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman alias Djanur pada Sabtu, 10 Agustus 2019 lalu. Sebagai gantinya, asisten pelatih Bejo Sugiantoro ditunjuk sebagai carteker.
 
Pemecatan Djanur hanya berjarak sekitar lima hari sebelum Persebaya melakoni derby Jawa Timur melawan Arema FC. Faktor transisi pelatih ini dinilai sedikit banyak dapat mempengaruhi kondisi tim.
 
Bila pelatih baru Persebaya telah didatangkan, Bejo mengaku bakal ada perubahan pada komposisi skuatnya. "Sebagai carteker, saya tidak (punya wewenang). Mungkin nanti saya akan memberikan masukan ke manajemen. (Gambaran skuat nanti) itu rahasia kami," pungkasnya.
 
Video: The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif