Selebrasi Dendi Santoso usai membuka gol dalam kemenangan 4-0 Arema atas Persebaya di Kanjuruhan (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Selebrasi Dendi Santoso usai membuka gol dalam kemenangan 4-0 Arema atas Persebaya di Kanjuruhan (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Persebaya Hancur Lebur di Kandang Arema

Bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Achmad Firdaus • 15 Agustus 2019 19:40

Sempat bertarung ketat di babak pertama, Arema tampil dominan di babak kedua dan menambah tiga gol untuk kemudian membungkam Persebaya dengan skor telak 4-0.


Malang: Arema FC tampil trengginas saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-14 Liga 1 2019. Tak tanggung-tanggung, Arema melumat rivalnya itu dengan skor telak, 4-0.
 
Laga kedua tim di Stadion Kanjuruhan berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit awal. Arema yang didukung ribuan suporternya tampil ofensif demi mendapatkan tiga poin. Sejumlah peluang emas pun mereka ciptakan.
 
Di lain kubu, Persebaya yang datang tanpa didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman yang dipecat, juga mencoba memberikan perlawanan sepadan. Skuat Bajul Ijo bahkan sempat mencuri gol pada menit ke-12 lewat sundulan Amido Balde usai memanfaatkan umpan tendangan bebas. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Balde berada dalam posisi offside.

Baca:Termasuk Nick Kuipers, Persib Rekrut 3 Pemain Asing


Laga memasuki menit ke-29, gempuran demi gempuran yang dilancarkan para pemain Arema akhirnya membuahkan hasil. Tendangan keras Dendy Santoso memanfaatkan bola rebound dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Miswar Saputra. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga turun minum.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pertandingan semakin menarik di babak kedua. Baik Arema maupun Persebaya tidak menurunkan tempo serangan.
 
Seisi stadion Kanjuruhan kembali menggelora saat pertandingan memasuki menit ke-71. Arthur Cunha membuat Aremania bersorak kegirangan usai mencetak gol lewat sebuah tendangan voli menyambut umpan tendangan penjuru Makan Konate.
 
Unggul 2-0, Arema tak lantas mengendurkan serangan. Justru, momentum ini berhasil dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi gol.

Baca juga:Rizky Pora Terima Nasib Dicoret Timnas Indonesia


Hasilnya dua gol tambahan berhasil mereka ciptakan jelang pertandingan berakhir. Pada menit ke-87, Sylvano Comvalius mencetak gol ketiga Arema lewat tandukan menyambut umpan matang Konate.
 
Gol penutup Arema tercipta pada masa injury time (90+2'). Makan Konate yang sudah menciptakan dua assist, ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.
 
Menang 4-0, Arema berhasil merangsek ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 22 poin, menyalip Borneo FC dan PSS Sleman. Sementara itu, Persebaya masih terpaku di posisi tujuh dengan koleksi 18 poin.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Timnas U-18 Siap Hadapi Lawannya di Semifinal

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif