Nick Kuipers, bek asal Belanda yang baru direkrut Persib Bandung (Foto: 1limburg.nl)
Nick Kuipers, bek asal Belanda yang baru direkrut Persib Bandung (Foto: 1limburg.nl)

Termasuk Nick Kuipers, Persib Rekrut 3 Pemain Asing

Bola persib bandung bursa transfer liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 15 Agustus 2019 18:01

Tiga pemain asing yang direkrut Persib dua diantaranya dari Belanda. Salah satunya, bek yang bermain di kompetisi Eredivise Belanda, Nick Kuipers.


Bandung: Persib Bandung telah resmi merekrut tiga pemain asing yang dipersiapkan untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019. Tiga pemain tersebut akan mulai diturunkan saat putaran kedua sesuai dengan regulasi liga.
 
Tiga pemain asing yang direkrut Persib dua diantaranya dari Belanda yakni Nick Kuipers berposisi pemain bertahan serta Kevin Van Kipperluis sebagai second striker.
 
Sedangkan satu dari Asia, Persib merekrut pemain naturalisasi asal Swedia yang kini berkebangsaan Filipina yakni Omid Nazari berposisi sebagai gelandang.

Baca:Baru Umumkan Skuat, Pelatih Coret Rizki Pora dari Timnas


Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tiga pemain tersebut telah dipantau sejak lama. Hal itu dilakukan, lanjut Robert, setelah dilakukan evaluasi terutama terhadap pemain asing yang ada saat ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dari hasil evaluasi, kami melihat performa tim seperti apa. Kemudian melakukan scouting dan menemukan tiga pemain," ujar Robert saat jumpa pers di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Pelatih asal Belanda ini mengaku telah mengetahui kualitas tiga pemain tersebut. Bahkan ia meyakini tiga pemain tersebut akan membantu Persib bangkit pada putaran kedua nanti.
 
"Saya lihat beberapa kali, dan ini sesuai dengan kebutuhan tim. Ini akan membantu tim di putaran kedua nanti," ungkapnya.
 
Ia pun mengaku tidak butuh dilakukan uji coba atau trial terhadap pemain tersebut. Pasalnya selama ini Robert terus memantau perkembangan para pemain tersebut terutama fisik.
 
"Saya melalukan scouting, karena ini menjelang akhir musim (putaran pertama) bukan pramusim. Jadi tidak ada waktu melakukan uji coba terhadap pemain," tegasnya.

Baca juga:Rizky Pora Terima Nasib Dicoret Timnas Indonesia


Sementara itu Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono menuturkan, tiga pemain tersebut disodorkan kontrak yang berbeda. Nick Kuipers mendapat kontrak berdurasi 1,5 tahun, sedangkan Kevin Van Kipperluis dan Omid Nazari diikat kontrak 5 lima bulan hingga akhir musim.
 
"Untuk dua pemain Kevin dan Omid ada klausul perpanjangan kontrak jika mampu bermain apik. Kita lihat nanti," pungkas Teddy ditempat yang sama.
 
Dengan masuknya tiga pemain di atas, maka, otomatis Persib harus membuang tiga pemain asingnya. Mereka adalah Rene Mihelic, Artur Gevorkyan dan Bojan Malisic.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga


Video:?The Reds Juara Piala Super Eropa 2019


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif