Arema Berharap Waktu Penundaan Liga 1 Cepat Berakhir
Pemain Arema tetap berlatih meskipun kompetisi dihentikan sementara. (Dok. Arema FC
Malang: Manajemen Arema FC berharap keputusan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, hingga batas waktu yang tidak ditentukan berlangsung sebentar.

"Jadi, kalau misalnya dalam lima hari masalah ini bisa diselesaikan, nggak perlu nunggu dua minggu atau lebih," kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Rabu 26 September 2018.

Selain itu, Ruddy berharap penghentian sementara kompetisi tidak berpengaruh pada urutan jadwal pertandingan. Sebab bila jadwal laga dipindah di akhir musim akan sangat berdampak pada tim.


Baca juga: Pogba tak Lagi Jabat Wakil Kapten MU, Mourinho: Apa Urusan Kalian?
 
"Kami berharap kalau jadwalnya mundur, ya mundur semua. Jangan laga pekan ke 24 dipindah ke pekan 35. Itu akan berpengaruh pada akumulasi kartu dan penambahan poin," jelasnya.

Seperti diketahui, akibat keputusan ini, laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang dijadwalkan main di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad 30 September 2018, terpaksa ditunda.

"Jadi kalau misalnya diundur tujuh hari, ya tanggal 7 Oktober kita main lawan Persebaya. Nanti, laga akhir musim yang seharusnya 6 Desember, ya diundur 13 Desember. Bukan dipindahkan pekannya," ungkapnya.

Baca juga: Liga 1 Ditunda, Aremania Rela Menunggu
 
Di sisi lain, meskipun laga melawan Persebaya diundur, timnya tetap menyiapkan diri. Salah satunya dengan menggelar program latihan rutin dan recovery kepada pemain.

"Weekly program kurang lebih sama, pelatih sudah tahu programnya apa saja. Program tim terus berlatih,, kemarin recovery, hari ini berlatih. Sehingga persiapan lawan Persebaya bisa lebih matang," pungkasnya.

Seperti diketahui, laga Arema melawan Persebaya menjadi laga penuh gengsi bagi kedua tim. Pasalnya, pertarungan antara dua tim besar di Jawa Timur ini selalu memiliki tensi berbeda, karena keduanya sama-sama berebut jadi tim berpredikat terbaik.

Video: Persib Terima Keputusan PSSI
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id