Coach Indra Sjafri-Medcom,id/Kautsar Halim
Coach Indra Sjafri-Medcom,id/Kautsar Halim

Indra Sjafri Penasaran Kualitas Ezra Walian di Timnas

Bola bola timnas indonesia
Kautsar Halim • 04 Januari 2019 23:24

Terhitung, dari tujuh kali kesempatan membela Timnas Indonesia, Ezra baru bisa mencetak sebiji gol. Itu pun tercipta dalam event SEA Games Malaysia 2017 lalu.

Jakarta: Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 Indra Sjafri, memanggil Ezra Walian sebagai salah satu kandidat striker di timnya. Itu dilakukan karena Indra masih penasaran dengan kemampuannya.
 
Ezra yang lahir di Belanda, bernaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2017. Tujuannya tak lain untuk membantu Timnas Indonesia berjaya di kancah internasional.
 
Latar belakang Ezra cukup menawan, karena pernah bergabung dengan tim junior Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda U-17. Namun, tren positif itu belum terulang setelah Erza membela Timnas Indonesia U-19 dan U-23.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: Indra Sjafri Panggil 38 Pemain Ikut Pelatnas Timnas U-22
 
Terhitung, dari tujuh kali kesempatan membela Timnas Indonesia, Ezra baru bisa mencetak sebiji gol. Itu pun tercipta dalam event SEA Games Malaysia 2017 lalu.
 
Kini, Ezra bermain untuk RKC Waalwijk, dengan status pemain pinjaman Almere City yang merupakan klub kompetisi kasta kedua di Belanda. Terhitung, dari sembilan kali kesempatannya tampil di Eerste Divisie, Ezra juga baru mencetak satu gol.
 
Ditanya kriterianya memilih pemain, termasuk Ezra, Indra menegaskan jam terbang menjadi pertimbangan utamanya. Setelah itu, baru berbicara tentang kualitas.
 
Baca juga: Klarifikasi PT LIB Usai Dipanggil Satgas Antimafia Bola
 
"Karena kualitas," kata Indra singkat ketika ditanya tentang alasannya masih memanggil Ezra.
 
"Kemudian tolong diluruskan. Ezra bukanlah pemain naturalisasi lagi. Sekarang, Ezra anak Indonesia yang wajib bela negara," tambahnya.
 
"Kemudian, kalau jam terbang sudah bagus, dia pasti jadi lebih matang," lanjut Indra.
 
Meskipun optimistis dengan performa Ezra, Indra juga menjelaskan bahwa masih banyak striker lokal yang turut dipanggil TC. Jadi belum ada jaminan bagi Ezra terpilih menjadi penggawa Indonesia U-22.
 
"Tapi, saya mencari empat striker untuk Timnas U-22," ujar pelatih asal Sumatra Barat tersebut.
 
Video: Calon Pelatih Bhayangkara FC Mengerucut ke Dua Nama

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif