Pelatih Persib Sebut Kepemimpinan Wasit Kontra PSM Buruk
Pelatih Persib Mario Gomez (tengah)-Medcom.id/Andi Aan
Makassar: Persib Bandung harus menerima kekalahan dari PSM Makassar, pada pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 24 Oktober 2018. Selain gagal merebut posisi puncak klasemen, Maung Bandung memperpanjang catatan negatif di Liga 1.

Persib masih bertahan di peringkat dua klasemen sementara dengan 45 poin. Namun, mereka gagal menang di empat pertandingan terakhir, karena hanya sekali imbang dan tiga kali kalah.

Pelatih Persib Mario Gomez menyebut timnya kecolongan sehingga PSM bisa mencetak gol di partai teranyar. Baginya kemasukan gol akibat keseimbangan tim menurun. Namun bagi Gomez bukan gol yang penting, melainkan kualitas kepemimpinan wasit yang dianggap merugikan Persib.


Baca juga: Bungkam Persib, PSM Kian Nyaman di Puncak

"PSM berhasil menang satu gol. Tapi buat kami wasit sangat buruk. Semua orang pasti tahu soal itu. Ada masalah dengan wasit," kata Gomez pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pertandingan di hadapan 14 ribu penonton ini berlangsung ketat. Statistik mencatat, tuan rumah PSM 21 kali membuat pelanggaran. Berbanding 14 di kubu tim tamu. Wasit Tabrani mengeluarkan satu kartu kuning bagi PSM, dan empat kartu kuning bagi Persib.

Puncak ketegangan terjadi saat Jonatan Bauman diusir keluar. Dia dua kali menerima kartu kuning. Pada kartu kuning kedua, dia dianggap mengabaikan wasit yang meniup peluit tanda pelanggaran.

Baca juga: PSM Akui Sulit Menang Kontra Persib

Sebelumnya, Persib kehilangan Dedi Kusnandar di babak pertama. Dia tidak dapat melanjutkan bertanding karena cedera kaki ditekel Rizky Pellu. Pellu diganjar kartu kuning karena insiden itu.

"Gol PSM bagus. Tapi di luar itu, kita tidak bisa menyebut wasit bagus. Ada banyak pelanggaran keras yang tidak dihadiahi kartu. Bahkan saya tidak tahu mengapa Bauman dikartu merah," ujar Gomez.

"Saya tidak tahu ada apa dengan wasit. Semua orang bisa melihat," dia melanjutkan.

Video: Hanya Kemenangan yang Bisa Jamin Timnas U-19 Lolos
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id