Yevhen Bokhashvili saat berlatih di Stadion Maguwoharjo. (Foto: medcom.id-Ahmad Mustaqim)
Yevhen Bokhashvili saat berlatih di Stadion Maguwoharjo. (Foto: medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Piala Presiden 2019

Belum Fit, PSS Tak Bisa Turunkan Striker Anyar Asal Ukraina

Bola PSS Sleman Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 11 Maret 2019 22:54
Meski sudah bergabung dengan skuat PSS Sleman, namun Yevhen harus berlatih terpisah karena kondisinya yang belum fit.Beragam spekuasi pun bermunculan terkait kondisi penyerang yang sempat memperkuat Timnas Ukraina U-21 itu.
 
Sleman:
PSS Sleman mendapatkan amunisi baru di lini depan. Dia adalah Yevhen Bokhashvili, seorang penyerang yang pernah memperkuat Timnas Ukraina U-21.
 
Yevhen bahkan sudah bergabung dalam latihan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Senin, 11 Maret 2019. Meski demikian, mantan penyerang FK Minsk -salah satu klub elite di Liga teratas Belarusia- itu berlatih terpisah. Ia berlatih di bawah arahan fisioterapi PSS, Sigit Pramudya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Soal situasi Yevhen, Sigit enggan membeberkan secara detail. Ia mengisyaratkan sang pemain tak bisa membela PSS di Piala Presiden. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan tim pelatih masih memantau kondisi Yevhen.

Baca:Rekrut Dua Eks Persib, PSS Belum Puas Belanja Pemain


"Tidak tahu secara pasti kenapa dia sampai datang ke sini, manajemen dan PT (PSS) yang tahu," kata dia.
 
Dengan demikian, praktis lini serang PSS hanya bisa mengandalkan dua penyerang yang sudah resmi. Dua pemain itu yakni Derry Rahman Noor dan Kushendya Hari Yudo.
 
Ada sejumlah isu yang berkembang terkait kondisi Yevhen dan alasan dia tidak bisa memperkuat PSS di Piala Presiden. Informasi yang diperoleh medcom.id, Yevhen diisukan tak lolos tes medis.

Baca juga:Bukan Messi, Ezra Walian Tidak Dapat Garansi Masuk Skuat Timnas U-23


Namun, sumber lain mengabarkan ia pernah menjalani operasi. Dari operasi itu, dia membutuhkan waktu pemulihan dengan latihan fisik hingga dua pekan. Kabar lain juga menyebutkan, Yevhen sudah lolos tes medis.
 
CEO PT PSS, Soekeno sebelumnya pernah mengatakan sang pemain tak perlu melakukan proses trial. Menurut dia, sudah tak ada waktu di tengah persiapan PSS menghadapi Liga 1.
 
Ia menilai Yevhen menjadi salah satu sosok pemain berpengalaman dan dibutuhkan PSS. "Waktunya sudah mepet," ujar Soekeno awal Maret 2019.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:17 Orang Terluka Akibat KRL Anjlok di Bogor

 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif