Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Rekrut Dua Eks Persib, PSS Belum Puas Belanja Pemain

Bola bursa transfer pemain liga 1 indonesia PSS Sleman Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 11 Maret 2019 22:06
Meski tergolong pemain veteran, Seto meyakini baik Jajang Sukmara (30) maupun Purwaka Yudhi (34) masih mampu memberikan kontribusi maksimal untuk PSS Sleman.
 
Sleman:
PSS Sleman resmi mendapatkan dua pemain senior untuk berkompetisi di Liga 1 musim 2019. Dua pemain senior itu yakni Jajang Sukmara dan Purwaka Yudi yang notabene pernah memperkuat Persib Bandung.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro membeberkan alasan timnya merekrut dua pemain yang sudah tergolong veteran tersebut. Jajang yang sudah berusia 30 tahun, dinilainya merupakan pemain yang fleksibel. Ia bisa ditempatkan di dua posisi, yakni di bek kanan maupun bek kiri. Sementara, Purwaka Yudi yang kini berusia 34 tahun bisa mengisi slot bek tengah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Seto, peran kedua pemain senior itu cukup penting di tim Super Elang Jawa. Bahkan, kedua pemain itu turun sebagai starter saat PSS mengalahkan Borneo FC dalam laga kedua grup D Piala Presiden pada Jumat, 8 Maret 2019.

Baca:Gabung Latihan Timnas U-23, Saddil: Sedikit Sesak!


Seto mengatakan masih membutuhkan sejumlah pemain untuk melengkapi timnya. Ia sempat menyebut sejumlah posisi, termasuk bek sayap.
 
"Kita sudah komunikasi dengan manajemen. Ada beberapa nama di situ," ujarnya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin, 11 Maret 2019.
 
Selain keduanya, PSS juga sudah meresmikan kiper Dhika Bhayangkara, eks PS Tira-Persikabo. Sebelum Dhika, dua pemain asing, Alfonso de la Cruz serta Brian Ferriera juga sudah resmi berseragam PSS.
 
Bagi Seto, hal itu langkah penting untuk menambah ketebalan skuat untuk mengarungi Liga 1 musim 2019. Kendati pun, ia masih harus membenahi sejumlah pemain lama yang acap kali menampilkan performa kurang konsisten.

Baca juga:Iniesta Tertarik jadi Pelatih


Salah satunya yakni gelandang Wahyu Sukarta. Wahyu tampil sebagai starter saat PSS menghadapi Borneo FC pekan lalu. Seto menilai pemain tersebut belum cukup bagus lantaran beberapa kali melakukan kesalahan elementer, seperti sering melakukan back pass. Meskipun, ia memiliki kelebihan dalam memberikan umpan panjang dan akurasi tembakan.
 
"Inginnya ada perubahan di situ. Skill, long pass bagus, shooting bagus. Kita perbaiki semua. Kans semua pemain ada. Nanti kita lihat sampai di kompetisi. Pemain siap dan ada progresnya, itu yang kita mainkan," ujarnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: 17 Orang Terluka Akibat KRL Anjlok di Bogor

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif