Seto Nurdiyantoro (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Seto Nurdiyantoro (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Lawan Persija, PSS Sleman akan Bermain Enjoy

Bola sepak bola PSS Sleman Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 14 Maret 2019 23:51
Sleman: PSS Sleman akan menjalani partai berat melawan Persija Jakarta pada laga ketiga Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat 15 Maret 2019. Andai menang, PSS belum tentu otomatis lolos.
 
"Pertandingan nanti sangat menentukan untuk keduanya (PSS dan Persija). (PSS) menang belum tentu lolos, masih tergantung hasil laga Borneo melawan Madura (United)," ujar Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 14 Maret 2019.
 
Secara matematis, apabila PSS menang menghadapi Persija akan mengemas enam poin. Namun, jika Madura United menang atas Borneo FC, mereka yang akan mengemas tujuh poin. Praktis, PSS masih harus melihat posisi tim mana saja berstatus runner up terbaik. Dan, jika PSS kalah atau imbang dengan Persija mereka dipastikan selesai di fase grup.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagaimanapun kami masih punya kesempatan. Mudah-mudaban peluang yang sangat tipis kita bisa lolos," ujarnya.
 
Baca juga: Hancurkan Bali United, Bhayangkara FC Juara Grup
 
Seto menyatakan, Persija mendapat motivasi usai meraih kemenangan pada Piala AFC menghadapi klub Myanmar, Shan United. Baik dari aspek mental maupun psikis, pemain Persija akan mendapat motivasi tambahan.
 
"(Persija) pasti lebih tenang menghadapi situasi besok. Tidak tahu apakah mereka ada rotasi pemain. Saya pikir Persija tim cukup kuat untuk laga besok," kata dia.
 
Seto menyatakan kondisi timnya cukup baik. Para pemain bisa menjalani ofisial training dengan santai pagi tadi.
 
"Tadi pagi para pemain latihan dalam suasana santai. Mereka tentunya (saya) motivasi tetap kita berikan terbaik. (Hasil) menang ada peluang lolos. Main tetap enjoy. Secara umum situasi pemain tak ada masalah," ujarnya.
 
Baca juga: Pemain Persija Siap Hadapi Tekanan Suporter PSS Sleman
 
Ia menambahkan, dirinya masih akan melihat situasi terakhir sejumlah pemainnya, seperti Zamzani dan Nerius Alom. Sementara, Arsyad Yusgiantoro dipastikan tak bisa main.
 
"Rotasi akan kita coba di semua sektor. Kalau kita nggak coba kita nggak tahu kualitas pemain," ucapnya.
 
Kiper PSS Ega Risky mengatakan akan berjuang maksimal pada laga nanti. Ia berharap keberuntungan menaungi timnya.
 
"Kemenangan) sangat penting. Pelatih juga mengatakan di setiap pertandingan berharap selalu menang. Besok wajib menang," tuturnya.
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

 

(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi