Suasana kericuhan suporter di laga PSS Sleman vs Arema pada laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Suasana kericuhan suporter di laga PSS Sleman vs Arema pada laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka Liga 1 2019 antara PSS vs Arema

Bola arema malang liga 1 indonesia PSS Sleman
Rendy Renuki H • 15 Mei 2019 23:05
Laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu 15 Mei 2019 diwarnai kericuhan suporter. Imbasnya, pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-32 dan baru bisa dilanjutkan kembali sekitar satu jam berselang.
 
Sleman:
Pemandangan menegangkan tampak di Stadion Maguwoharjo, Sleman jelang kick-off laga perdana Liga 1 2019 antara PSS Sleman kontra Arema FC. Dua basis suporter kedua kesebelasan bentrok di tribun stadion.
 
Fan PSS dan Arema saling melempar bermacam benda di tribun barat dan selatan. Keduanya saling melempar botol air minum kemasan hingga pecahan lantai keramik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tak jelas penyebab awal bentrokan tersebut. Namun, salah seorang suporter PSS mengakui jika ketegangan diawali oleh ulah Aremania di tribun barat.

Baca:Misi Arema Menghapus Start Buruk


"Ada dua orang provokator mas di atas (tribun barat). Tadi mereka meludah ke tribun bawah," kata Mulyadi, salah satu suporter yang berada di tribun barat.
 
Pihak keamanan di lokasi pun tak mampu bertindak cepat melerai bentrokan. Aparat keamanan yang bersiaga justru tampak kebingungan melakukan koordinasi.
 
Lebih disayangkan, kejadian tersebut juga disaksikan jajaran PT Liga Indonesia Baru. Serta perwakilan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).
 
Imbas dari kericuhan ini, pertandingan harus dihentikan sementara pada menit ke-32. Saat itu, skor masih imbang 1-1 di mana PSS lebih dulu unggul lewat aksi Brian Federico pada menit ke-3. Sementara gol balasan Arema diciptakan bomber anyarnya, Sylvano Comvalius pada menit ke-29.
 
Setelah melalui perundingan sekitar 60 menit. Pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan.
 
Video kericuhan antara suporter PSS vs Arema di laga pembuka Liga 1 2019 bisa Anda saksikan di instagram @medcom_olahraga
 
Video: Barcelona Siap Lepas Coutinho

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif