Pelatih PSM Punya Bukti Pengaturan Skor di Liga 1
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, sedang memberikan instruksi kepada para pemainnya. (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)
Jakarta: Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengamini bahwa ada indikasi pengaturan skor di Liga 1 Indonesia 2018. Dia bahkan menegaskan punya bukti atas tindakan tidak terpuji itu.

Kabar pengaturan skor kembali ramai karena adanya laporan berbagai pihak dari sejumlah pertandingan di Liga 2 Indonesia 2018. Khususnya, laga Madura FC kontra PSS Sleman dan Aceh United vs PS Mojokerto Putra.

Klik: Permintaan Pihak Keamanan, Final Liga 2 Resmi Diundur Sehari


Seusai laga Bhayangkara FC kontra PSM, Senin 2 Desember, Alberts ditanya salah satu awak media soal potensi pengaturan skor di Liga 1. Dia pun mengiyakan pertanyaan itu sambil mendorong sang wartawan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

"Lakukan pekerjaan Anda dan mulailah investigasi. Saya juga pernah mengalaminya (pengaturan skor) di Singapura dan Malaysia. Kalau di Indonesia sedikit berbeda karena melibatkan beberapa orang," kata Alberts.

"Kalau saya wartawan, kabar ini merupakan judul bagus dan akan saya korek lebih dalam untuk menjual banyak koran. Semua orang pasti ingin membacanya," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Klik: Hidayat Mengaku tak Bersalah

Alberts juga menegaskan punya bukti atas kasus pengaturan skor yang dia rasakan di Liga 1 Indonesia 2018. Tapi, pria berkacamata itu tidak mau membeberkan lebih lanjut.

"Kalau Anda mau, saya punya juga punya bukti. Tapi sayangnya saya tidak akan memberi tahu Anda," pungkas Alberts.

Peluang PSM menjadi juara menciut usai ditahan imbang Bhayangkara. Jika ingin prestasi itu tetap terealisasi, mereka wajib menang atas PSMS Medan sambil berharap Persija Jakarta kalah atau seri dari Mitra Kukar pada pekan ke-34 yang menjadi laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018.





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id