Dejan Antonic (tengah). (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)
Dejan Antonic (tengah). (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Evaluasi Pelatih MU setelah Lolos ke Perempat Final

Bola Piala Presiden 2019 Madura United
Ahmad Mustaqim • 16 Maret 2019 12:24
Sleman: Madura United (MU) berhasil melaju ke perempat final Piala Presiden 2019 dengan status runner up Grup D. Terhitung dari tiga laga yang sudah dilakoni, tim berjuluk laskar Sappe Kerab ini mampu mengemas tujuh poin.
 
Madura menang 2-0 atas tuan rumah PSS Sleman di laga perdana. Setelah itu, mereka berimbang 2-2 kontra Persija Jakarta. Di laga terakhir, Madura mengalahkan Borneo FC, 1-0.
 
Meski lolos ke perempat final, Dejan Antonic selaku pelatih Madura United mengklaim timnya masih memiliki sejumlah kelemahan. Itu dia katakan walau Madura tampil tanpa kebobolan di dua laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tetapi harus ada perubahan. Misalnya, cara bertahan," ujarnya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat 15 Maret malam WIB.

Klik:Cannavaro Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Tiongkok


Saat melawan Borneo, Madura harus susah payah mencetak gol. Sebab, beberapa kali peluang emas terbuang sia-sia pada babak pertama.
 
"Ini yang seharusnya kami lakukan. Harusnya kami bisa mencetak gol cepat. Kita harus lebih fokus dan disiplin. Rakic, Zahrahan, Beto, dan David Laly, mereka semua punya feeling bagus," tutur Dejan.

Klik:Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora Dilengkapi VAR


Kendala lain Madura United, lanjut Dejan, terdapat empat pemainnya yang dipanggil menjalani pelatnas bersama timnas Indonesia di Australia. Dengan begitu, Dejan pun berpendapat pencapaian menjadi runner up fase grup sudah sangat bagus.
 
"Grup kita (di Piala Presiden) berat sekali. Semua tim punya kualitas super Liga. Ada Persija, PSS, dan juga Borneo FC," tutup mantan arsitek Borneo FC tersebut.
 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi