Fabio Cannavaro. (AFP PHOTO / - / China OUT)
Fabio Cannavaro. (AFP PHOTO / - / China OUT)

Cannavaro Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Tiongkok

Bola sepak bola liga dunia timnas italia
Kautsar Halim • 16 Maret 2019 11:38
Hong Kong: Fabio Cannavaro resmi terpilih sebagaipelatih kepala tim nasional Tiongkok. Informasi itu diumumkan asosiasi sepak bola terkait pada Jumat 15 Maret malam waktu setempat.
 
Cannavaro dipilih untuk menggantikan Marcelo Lippi yang mengundurkan diri setelah Tiongkok terhempas dari perempat final Piala Asia Januari lalu. Sejak saat itu, Tiongkok belum memiliki pelatih lagi.
 
Belum diinformasikan dengan jelas skema kontrak kerja Cannavaro dengan timnas Tiongkok. Pasalnya, dia juga belum berhenti menjadi pelatih klub Chinese Super League (CSL), Guangzhou Evergrande.

Klik:Melaju ke Perempat Final, Arsenal Jaga Impian Petr Cech


Besar kemungkinan, Cannavaro hanya diangkat untuk mengawal timnas Tiongkok mengarungi turnamen mini China Cup pada pekan depan. Event tersebut diikuti juga oleh Thailand, Uruguay dan Uzbekistan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


23 pemain sudah dipilih timnas Tiongkok untuk meladeni turnamen tersebut. Tapi, Wu Lei yang merupakan top scorer CSL musim lalu tidak bergabung karena harus membela Espanyol.
 
Cannavaro baru pertamakali menangani tim nasional. Sebelumnya, dia hanya berpengalaman sebagai pelatih beberapa klub di Asia seperti Al-Ahli, Al-Nassr dan Tianjin Quanjian. Kendati demikian, Cannavaro punya pengalaman hebat sebagai mantan bek tengah timnas Italia. (Reuters)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi