Petr Cech (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Petr Cech (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Melaju ke Perempat Final, Arsenal Jaga Impian Petr Cech

Bola liga dunia arsenal 16 besar liga europa liga europa
Patrick Pinaria • 15 Maret 2019 10:51
Petr Cech akan pensiun pada akhir musim ini. Namun, ia berharap bisa mengakhiri kariernya dengan meraih satu gelar, termasuk Liga Europa.
 
London
: Arsenal sukses melaju ke babak perempat final Liga Europa 2018--2019 usai menyingkirkan Stade Rennes. Keberhasilan tersebut lantas menjaga impian kiper The Gunners Petr Cech untuk mengakhiri kariernya dengan gelar.
 
Arsenal tampil perkasa saat menjamu Rennes di markas sendiri, Stadion Emirates pada leg kedua babak 16-besar, Jumat 15 Maret dini hari. Tak tanggung-tanggung, The Gunners memberondong tiga gol ke gawang Rennes.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pierre-Emerick Aubameyang tampil sebagai pahlawan kemenangan Arsenal. Dua gol berhasil disarangkan striker asal Gabon itu. Sisa gol Arsenal diciptakan Ashley Maitland-Niles.

Baca: Selebrasi Black Panther ala Aubameyang


Kemenangan tersebut sekaligus membuat Arsenal menang dengan agregat 4-3. Sebelumnya, mereka kalah dengan skor 1-3 pada leg pertama, Jumat 8 Maret.
 
Hasil positif ini pun disambut gembira oleh kiper Arsenal Cech. Penjaga gawang asal Republik Ceko itu mengaku keberhasilan Arsenal lolos ke perempat final menjaga impiannya untuk meraih gelar sebelum pensiun.
 
"Impian saya terus berlanjut. Impian saya adalah pensiun dengan meraih gelar di tangan saya," ujar Cech.
 
"Hari ini, kami membuka peluang untuk mengakhiri kompetisi dengna gelar. Memang perjalanan kami masih panjang, tetapi jika kami mempertahankan performa kami, kami bisa bersaing meraih gelar," tambahnya.
 
Cech mengumumkan rencana pensiun pada 15 Januari. Saat itu, ia memastikan gantung sarung alias pensiun pada akhir musim 2018--2019.

Baca: Hantam Rennes, Arsenal Lolos ke Babak Perempat Final


Cech sudah berkarier sebagai kiper profesional selama hampir 20 tahun. Sepanjang karier, kiper berusia 36 tahun tersebut sudah meraih 18 gelar.
 
Trofi terbanyak didapat Cech saat memperkuat Chelsea. Sebanyak 15 gelar diraihnya bersama The Blues. Di antaranya adalah empat gelar Liga Primer Inggris, empat gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.
 
Sementara itu, Cech meraih tiga gelar lainnya bersama Arsenal. Satu gelar diraihnya di Piala FA dan dua gelar di ajang Community Shield. (Goal)
 

Video: Highlight Primetime News: Membongkar Mafia Sepak Bola
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif