Rene Mihelic jadi korban atas kedatangan tiga pemain asing baru di Persib Bandung (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Rene Mihelic jadi korban atas kedatangan tiga pemain asing baru di Persib Bandung (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Imbas Kedatangan Nick Kuipers, Persib Coret Tiga Pemain Asing

Bola persib bandung bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 15 Agustus 2019 18:15
Persib Bandung bergerak cepat untuk menatap paruh kedua kompetisi Liga 1. Tiga pemain anyar pun didatangkan dan salah satunya adalah bek asal Belanda, Nick Kuipers.
 
Bandung:
Persib Bandung telah memastikan mencoret tiga pemain asing untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Hal itu seiring dengan pengumuman tiga pemain asing baru oleh manajemen Persib, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Pemain pertama yang didepak yakni Bojan Malisic yang berposisi sebagai pemain bertahan. Posisi Bojan pada putaran dua nanti digantikan oleh pemain asal Belanda Nick Kuipers.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bojan sebelumnya bermain cukup apik terutama pada 2018 yang merupakan musim pertama bersama Persib. Namun di musim 2019 ini, Bojan kerap menjadi sorotan bahkan melakukan blunder di pertahanan Persib. Sehingga pelatih Robert Rene Alberts pun tak bisa melanjutkan jasa Bojan untuk putaran kedua nanti.

Baca:Termasuk Nick Kuipers, Persib Rekrut 3 Pemain Asing


Sementara pemain kedua tak digunakan kembali jasanya yaitu Rene Mihelic. Pemain asal Slovenia itu pun tak masuk dalam skema Robert di putaran kedua nanti. Posisi Rene akan digantikkan oleh pemain asal Belanda lainnya yakni Kevin Van Kipperluis.
 
Artur Gevorkyan menjadi pemain asing terakhir yang didepak Persib. Meski telah mengoleksi tiga gol termasuk ke gawang Persija Jakarta, namun tak membuat posisi pemain tim nasional Turkmenistan itu aman di Bandung.
 
Posisi Artur akan digantikan oleh Omid Nazari, pemain asal Swedia yang kini berkebangsaan Filipina.
 
Robert mengaku, tiga pemain tersebut dinilai tidak bisa memberikan kontribusi yang meyakinkan bagi Persib. Bahkan dalam laga melawan Borneo FC kemarin, Rene dan Artur sudah tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Baca juga:Baru Umumkan Skuat, Pelatih Coret Rizki Pora dari Timnas


"Seperti yang saya katakan ketika pertama kali bergabung dengan tim bahwa tim ini tidak seimbang," kata Robert saat jumpa pers dk Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Namun Robert menuturkan, satu dari tiga pemain yang dilepas akan mendapatkan klub baru untuk putaran kedua nanti. Akan tetapi dua pemain lainnya Robert tidak mengatahui masa depan mereka.
 
"Satu pemain sudah ada komunikasi dengan lain (klub), dua pemain lagi saya belum tahu. Tapi mereka sudah biasa dengan situasi ini," tegas Robert.

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif