Perwakilan manajemen dan koordinator fans Persebaya, Sidik Alex Tualeka (Medcom.id/Mustaqim)
Perwakilan manajemen dan koordinator fans Persebaya, Sidik Alex Tualeka (Medcom.id/Mustaqim)

Persebaya Kecewa Bonek Dilarang Datang ke Sleman

Bola persebaya
Ahmad Mustaqim • 10 Juli 2019 23:16

Meski kecewa, manajemen Persebaya berharap Bonek bisa mematuhi instruksi kepolisian.


Sleman: Manajemen Persebaya Surabaya merasa kecewa atas keputusan pelarangan Bonek datang ke Sleman saat tim tersebut bertanding melawan PSS di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 13 Juli 2019. Bonek dianggap sudah lebih baik dibanding musim sebelumnya.
 
Perwakilan manajemen sekaligus koordinator fans Persebaya, Sidik Alex Tualeka tak menutupi rasa kekecewaan itu. Ia merasa keberatan atas surat warga Sleman yang meminta Panpel melarang kehadiran Bonek mendukung tim kesayagan.
 
"Bagi kami Bonek sudah banyak mengalami perubahan. Kami rasa banyak kerugian karena sudah melakukan persiapan (untuk tandang ke Sleman)," kata Sidik di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu, 10 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sidik mengatakan mengetahui langsung saat diajak koordinasi bersama Panpel PSS beserta Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski sudah mencoba berunding, Bonek tetap dilarang ke Sleman saat laga PSS melawan Persebaya.
 
Baginya, keputusan itu tak sepatutnya diambil. Menurut dia, tak semua Bonek bertindak melanggar hukum. Ia menilai kedatangan suporter semata untuk mendukung timnya.


Baca juga: Suporter Persebaya Dilarang Tandang ke Sleman


"Jika ada yang melakukan kejahatan itu oknum. Jangan korbankan suporter yang besar jumlahnya. Kalau ada oknum lain bisa ditindak hukum," kata dia.
 
Atas situasi itu, ia terpaksa meminta Bonek mematuhi keputusan Panpel PSS dan Polda DIY. Ia juga meminta Bonek yang sudah sampai di Sleman bisa menjaga kondusivitas.
 
"Jangan membuat keresahan baru. Jangan hancurkan image Bonek yang besar dengan hanya ulah satu dua orang," kata dia.
 
Salah seorang koordinator Bonek, Bojez, mengatakan, hubungan klub dan suporter PSS tak memiliki masalah. Ia menyayangkan atas keputusan yang diambil saat koordinasi itu.
 
"Kami mau membuktikan Bonek itu bukan seperti masyarakat mengira. Banyak perubahan yang sudah dialami Bonek," ucapnya.
 
Video: Diduga Copet, Oknum Penonton Babak Belur
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif