Skuat PSIM (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Skuat PSIM (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Gonzales dan Maitimo Resmi Diperkenalkan Jadi Penggawa PSIM

Bola liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 19 Juni 2019 00:30
Yogyakarta: PSIM Yogyakarta memperkenalkan ke publik deretan pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019. Dua nama yang pernah memperkuat timnas Indonesia, Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo, berada di deretan pemain tim yang berciri khas kostum warna biru.
 
Acara pengenalan ke publik atau launching tim berjuluk Laskar Mataram dilakukan di Kompleks Balai Kota Yogyakarta Selasa 18 Juni. Mereka juga me-launching jersey untuk mengarungi kompetisi.
 
Tiga nama kiper yang akan memperkuat PSIM di Liga 1 yakni I Putu Pager, Ivan Febrianto, dan Tegar Dani Prakoso. Kemudian, nama-nama lain yang dikenalkan yakni Yoga Pratama, Vivi Afrizal, I Gusti Rustiawan, Pratama Gilang, Redi Rusmawan, Reza Saputra, Rudiana, Edo Pratama, Ade Suhendra, M. Dwi Rofi Angga, Al Rizqy Dwi Pradana, Heri Susilo, Hendrico Satriadi, Fandi Edi, Raymond Tauntu, M. Agung Pribadi, dan Ngurah Nanak.

Baca: Rahmad Darmawan Puas Curi Poin di Kandang Persib


Di samping itu, sejumlah nama yang pernah memperkuat klub tetangga mereka, PSS Sleman, yakni Ahmad Hisyam, Aditya Putra Dewa, Tedi Berlian, Rosi Noprihanis, Ichsan Pratama sang pemain terbaik Liga 2 musim lalu, hingga Cristian 'El Loco' Gonzales.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara, Hendika Arga Permana yang sempat bergabung dengan PSS juga kembali ke Laskar Mataram. Nama terakhir yang pernah berserah Timnas Indonesia, Persib Bandung, hingga Persebaya Surabaya, yakni Raphael Maitimo.
 
Selain itu, yang diperkenalkan pula yakni asisten pelatih, M Yusuf Prasetyo, pelatih kiper, Sahari Gultom, Pelatih Kepala, Vladimir Vujovic, serta manajer dijabat Effendi Syahputra, dan Bambang Susanto sebagai CEO PSIM.
 
Dengan materi skuat itu, PSIM kini bertekad untuk menjadi yang terbaik di Liga 2 musim 2019. Sokongan dana besar dari sang CEO menjadi salah satu modal utama tim ini.
 
"Bersama klub yang bersejarah ini, kami ingin bisa segera mendapat prestasi. Bisa promosi ke Liga 1 musim depan," kata Bambang.

Baca: Suarez Nantikan Kepulangan Neymar ke Barcelona


Ketua Dewan Pembina PSIM, Haryadi Suyuti mengatakan launching tim ini bagian dari persiapan tim melangkah menggapai kemenangan. Ia berharap Laskar Mataram bisa menjadi yang terbaik di Liga 2 dan naik kasta.
 
"Harapan saya masuk Liga 1 dan bukan hanya mampir. Syukur-syukur bisa jadi juara," ujar Wali Kota Yogyakarta ini.
 
Di Liga 1, PSIM tergabung di Grup Timur. Mereka akan menjalani laga pertama dengan tandang melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan pada 22 Juni 2019.
 

Video: Rio Ferdinand Tunggu Lamaran Manchester United
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif