Rahmad Darmawan (kanna)
Rahmad Darmawan (kanna)

Rahmad Darmawan Puas Curi Poin di Kandang Persib

Bola liga indonesia liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 19 Juni 2019 00:03
Tira Persikabo sukses mencuri poin di markas Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Mereka mampu memetik satu angka setelah bermain imbang dengan tim tuan rumah 1-1.
 
Bandung
: Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan sangat puas bisa mencuri poin di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung usai menahan imbang 1-1 Persib Bandung, Selasa 18 Juni. Hasil itu pun menjaga catatan positif Tira belum pernah kalah atas Persib di Bandung dalam tiga laga terakhir.
 
"Alhamdulillah hari ini pertandingan berjalan lancar, kita dapat satu poin," ujar RD saat jumpa pers usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  RD mengaku para penggawa Tira mampu menerapkan strategi dengan baik terutama pada babak pertama dan bisa mencetak gol cepat dimenit kelima melalui Loris Arnaud.
 
Baca: Ditahan Imbang Tira Persikabo, Persib Dinilai Telat Panas
 
"Pertandingan dari awal berjalan dengan baik, kita sama-sama mendapatkan beberapa peluang, dan kita bisa cetak gol cepat," sambung RD.
 
Selain itu, Manahati Lestusen dan kawan-kawan pun dinilai RD sangat disiplin terutama dalam melakukan transisi bertahan usai kehilangan bola. Bahkan serangan balik yang diterapkan pun, lanjut RD, mau dijalankan dengan baik sehingga beberapa kali mampu mengancam pertahanan Persib.
 
"Para pemain punya motivasi bagus untuk tekanan. Saat bola masuk zona kita dan di tengah lapang, mereka bisa fokus dan cepat bertahan lalu serangan balik yang efektif," tuturnya.
 
Baca: Suarez Nantikan Kepulangan Neymar ke Barcelona
 
Namun RD menyanyangkan dua peluang emas yang diraih diakhir babak kedua yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Akan tetapi, para pemain dinilai RD kehilangan fokus karena kondisi fisik yang menurun.
 
"Biasa kalau akhir-akhir pertandingan yang sering terjadinya adalah menurunnya kondisi fisik pemain, maka fokus pemain menurun dan biasa terjadi, hari ini tejadi. Saya berterima kasih kepada pemain karena sudah bermain sangat bagus dan bisa dapat poin," pungkasnya.
 

Video: Rio Ferdinand Tunggu Lamaran Manchester United
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif