Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) mengomentari performa timnya usai ditahan imbang Tira Persikabo (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) mengomentari performa timnya usai ditahan imbang Tira Persikabo (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)

Ditahan Imbang Tira Persikabo, Persib Dinilai Telat Panas

Bola persib liga indonesia persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 18 Juni 2019 23:54
Persib Bandung ditahan imbang Tira Persikabo. Hasil yang membuat Maung Bandung belum mampu menuai kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.
 
Bandung: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku anak asuhnya bermain lambat ketika ditahan imbang 1-1 oleh Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni.
 
Menurut Alberts, Hariono dan kawan-kawan kurang sigap terutama pada menit awal laga. Bahkan, Persib harus kebobolan terlebih dahulu melalui gol cepat Loris Arnaud dimenit kelima.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya pikir kami kehilangan dua poin di kandang. Kami memulai laga dengan sedikit pelan dan membuat kami kebobolan ketika baru berjalan empat menit, pemain kami tidak cukup waspada," ujar Alberts saat jumpa pers usai laga.

Baca: Tira Persikabo Paksa Persib Berbagi Angka


Bahkan diakui Alberts, anak asuhnya tidak merespon langsung untuk mencetak gol balasan. Hal itu baru terjadi ketika laga memasuki menit ke-20, namun Persib baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui sundulan Bojan Malisic.
 
"Kami juga sedikit terlambat dalam bereaksi untuk membalas kedudukan. Baru pada menit ke-20, kami mulai menguasai laga dan pantas untuk mencetak gol. Tapi gol yang dihasilkan terbilang terlambat karena baru terjadi pada menit ke-45," bebernya.
 
Memasuki babak kedua, Alberts mengubah strategi dengan memasukkan Febri Hariyadi untuk menggantikan Artur Gevorkyan. Kehadiran Febri pun memberi warna lini serang Persib, namun belum bisa mengubah keadaan.

Baca: Rabiot Sepakat Gabung Juventus?


"Di babak kedua pertandingan berjalan lebih seimbang karena Tira lebih mengandalkan serangan balik dan pemain kami kembali kehilangan fokus dan kewaspadaan mereka," ungkapnya.
 
Alberts pun menyesal anak asuhnya tidak bisa mengamankan poin penuh di kandang meski memiliki beberapa peluang emas melalui Ezechiel N'Dousell dan Rene Mihelic.
 
"Jika ada tiga peluang terbuka di depan gawang saya harap setidaknya ada satu yang bisa berbuah gol tapi kami gagal meraih tiga poin di kandang," keluh pelatih asal Belanda ini.
 

Video: Eks Pelatih Madrid Sarankan Bale Mencari Klub Baru
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif