Simon McMenemy dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. (Foto: medcom.id/Muhammad Al-Hassan)
Simon McMenemy dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. (Foto: medcom.id/Muhammad Al-Hassan)

Maret, PSSI Agendakan Pertemuan McMenemy-Pelatih Liga 1

Bola sepak bola bola Simon McMenemy
Muhammad Al Hasan • 24 Januari 2019 23:09
Jakarta: Simon McMenemy resmi ditunjuk menjadi pelatih tim nasional senior putra Indonesia melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) per 20 Desember tahun lalu. Otomatis dengan menunjuk Simon McMenemy, PSSI sudah memberikan amanah atau dua pekerjaan rumah bagi McMenemy.
 
Secara resmi PSSI mengumumkan secara resmi penunjukan coach Simon McMenemy untuk pelatih timnas senior putra Indonesia hingga Desember 2020 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis 24 Januari 2019.
 
Pertama, di tahun 2019, Timnas mesti lolos kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022. Kedua, di tahun 2020 Timnas mesti juara AFF Suzuki Cup dan meraih kenaikan peringkat FIFA masuk ke 120 besar di akhir tahun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


McMenemy sendiri berjanji dan berkomitmen penuh untuk membawa Timnas menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Ia berkomitmen membawa Timnas sejajar dengan tim besar level Asia.
 
Baca juga: Dikontrak hingga 2020, PSSI Umumkan Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas
 
Ia mengaku sudah menyiapkan rencana dan strategi untuk Timnas di kepalanya. PSSI sendiri tengah menjadwalkan McMenemy untuk bertemu dengan pelatih-pelatih Liga 1 dan stakeholder lain untuk mengkomunikasikan ide dan gagasannya. PSSI menyebutkan, pertemuan paling lambat akan dilakukan di bulan Maret.
 
"Nanti akan ada workshop lebih lanjut antara coach Timnas senior dan U-22 dan pelatih-pelatih Liga 1," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis 24 Januari 2019.
 
"Diagendakan sebelum Liga 1 dimulai, selambat-lambatnya bulan Maret akan diadakan pertemuan dan workshop untuk kebersinambungan pencapaian target," lanjut Tisha.
 
Video: Satgas Antimafia Bola Segera Periksa Vigit Waluyo

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi