Simon McMenemy dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. (Foto: medcom.id/Muhammad Al-Hassan)
Simon McMenemy dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. (Foto: medcom.id/Muhammad Al-Hassan)

Dikontrak hingga 2020, PSSI Umumkan Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas

Bola timnas indonesia
Muhammad Al Hasan • 24 Januari 2019 18:26

PSSI resmi memperkenalkan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ada beberapa agenda yang harus dihadapi eks pelatih Bhayangkara FC itu.

Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas senior putra Indonesia. Simon dikontrak hingga 2020.
 
"Kami dari PSSI mengumumkan secara resmi penunjukan coach Simon McMenemy untuk pelatih timnas senior putra Indonesia hingga Desember 2020," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis 24 Januari 2019.
 
Mantan pelatih Bhayangkara FC itu diamanahi dua agenda besar oleh PSSI. Pertama adalah agenda kualifikasi pra Piala Asia dan pra Piala Dunia yang digelar tahun 2019 dan agenda kedua adalah persiapan Piala AFF 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk agenda pertama join qualification yang ronde satu akan dimulai pada bulan Juni dan ronde dua pada bulan September. Drawing akan dilakukan oleh AFC sebulan sebelumnya untuk mengetahui Indonesia berada di grup mana," kata Tisha.
 
Simon juga ditugaskan untuk bisa membawa timnas naik peringkat FIFA. PSSI menargetkan Simon membawa Indonesia yang kini berada di peringkat 160 dunia ke peringkat 120 besar FIFA.

Baca: PSSI Butuh Generasi Baru dan Bebas dari Virus Masa Lalu

"Coach Simon beserta crew dan para pemain paling utama adalah untuk memperbaiki FIFA ranking saat ini menjadi 120 ranking di akhir 2020," kata Tisha.
 
"Upaya itu dibuktikan dengan yang pertama, Indonesia diharapkan bisa langsung lolos ke babak ronde dua pra kualifikasi piala dunia dan pra kualifikasi piala asia," tambahnya.
 
"Diharapkan di bulan Juni nanti kita tidak perlu lagi berlaga pada ronde pertama namun sudah bisa langsung pada ronde kedua di bulan September," tambah Tisha.
 
Dan di 2020, PSSI ingin Indonesia tidak hanya bagus saat tampil di Piala AFF tetapi juga bisa membawa gelar juara.
 
"PSSI menargetkan kerja keras jangka panjang dua tahun dimulai hari ini, untuk kita bisa menyongsong target juara di akhir tahun 2020," kata dia.
 
Video: Satgas Antimafia Bola Segera Periksa Vigit Waluyo
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi