Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Persipura Jayapura Permak Barito Putera

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 23 Agustus 2019 17:55
Banjar: Persipura Jayapura melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenangan atas tuan rumah Barito Putera. Persipura menghancurkan Barito dengan skor telak 4-0 pada Jumat, 23 Agustus.
 
Ini menjadi kekalahan perdana Barito bersama pelatih baru, Djadjang Nurjaman. Sedangkan kemenangan ini membuat Persipura meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir.
 
Mutiara Hitam memulai pesta mereka pada menit ke-36 lewat gol Mamadou Samassa. Tembakan penyerang asal Mali itu gagal diantisipasi Aditya Harlan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal satu gol, Laskar Antasari terus menekan pertahanan Persipura. Namun, peluang Rafael Silva dan Gavin Kwan Adsit masih belum membuahkan hasil dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0.


Baca juga: Majukan Sepak Bola Indonesia, PSSI dan Indra Sjafri Gandeng Aparel Inggris


Memasuki babak kedua, Persipura berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Bek Persipura, Andre Ribeiro berhasil memaksimalkan umpan Ian Kabes.
 
Lima menit kemudian, Titus Bonai menambah penderitaan Barito. Tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Aditya.
 
Persipura menutup pesta di markas Barito pada menit ke-68. Kali ini giliran Ian Kabes yang mencatatkan namanya setelah bekerja sama dengan Samassa.
 
Hingga laga usai, skor 4-0 tetap bertahan. Tambahan tiga angka membawa Persipura merangsek ke peringkat delapan dengan koleksi 20 angka dari 14 laga. Sedangkan Barito tertahan di posisi 15 dengan 12 poin dari 16 pertandingan.
 
Susunan pemain:
 
Barito (4-3-3): Harlan; Nurzaidin, Abdulkak, Monim, Beroperay; Pradana, Setiawan (Fahmi 86'), Silva (Sitanggang 59'); Adsit, Arif, Sayuri (Ferdiansyah 67')
 
Persipura (4-4-2): Sulaiman; Ribeiro, Wamiau, Salampessy (Rumakiek 79'), Tjoe; Kabes (Ferre 80'), Conteh, In Kyun, Samassa; Boaz (Mandowen 74'), Titus
 
Video: Alfred Riedl Jadi Pelatih Baru Persebaya
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif