Pengaturan Skor Sepak Bola

Bos Persija: Saya Tahu Vigit Waluyo, tapi..

Rendy Renuki H 30 November 2018 22:39 WIB
liga indonesiapssiPengaturan Skor Sepak Bola
Bos Persija: Saya Tahu Vigit Waluyo, tapi..
Bos Persija I Gede Widiade (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)
Jakarta: Bos Persija, Gede Widiade, mengklaim tak pernah terlibat jaringan mafia pengaturan skor (match fixing). Meski, ia sempat dicurigai pernah berhubungan dengan Vigit Waluyo, pelaku match fixing yang sedang ramai diperbincangkan.

Ia mengakui hanya sebatas mengetahui nama Vigit Waluyo. Namun, Gede menegaskan belum pernah berurusan dengan terduga pelaku match fixing tersebut.

Isu Gede berhubungan dengan Vigit Waluyo muncul karena ia sempat menjadi bos di PT. Mitra Muda Inti Berlian. Perusahaan tersebut merupakan pengelola Persebaya yang kini telah berganti nama menjadi Bhayangkara FC.
 

Baca: Sekjen PSSI Tak Mengenal Sosok Vigit Waluyo


"Tahu (Vigit Waluyo), laki-laki dari Jawa Timur. Sama kayak saya tahu Bill Clinton, tapi enggak tahu dia sama (Monica) Lewinski. Atau sama kayak saya tahu pak Jokowi (Presiden RI), tapi dia pakai baju apa kalau tidur, tidak tahu saya," kata Gede pada acara diskusi dengan awak media di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 30 November.


"Saya seumur hidup tidak pernah dihubungi sama tukang judi. Saya itu orang lama, saya pegang sepak bola dengan Persebaya menjadi CEO, Direktur Utama. Banyak orang lama mempunyai integritas yang punya pemikiran bagus untuk sepak bola," sambungnya.

Ia justru beranggapan carut-marut sepak bola Indonesia saat ini karena kehadiran orang-orang baru. Apalagi, menurutnya banyak orang baru di sepak bola Indonesia saat ini yang hanya mementingkan keuntungan finansial saja.
 

Baca juga: Komdis PSSI Sudah Panggil Terduga Kasus Pengaturan Skor


"Kalau sepak bola ini dipegang orang-orang baru yang otaknya cuma bisnis saja bahaya. Dari beberapa orang yang pegang klub, otaknya cuma berpikir bisnis. Ada tidak yang mikir bola? Itu yang perlu Anda waspadai, itu yang perlu dimonitor," tuturnya.

"Sekarang banyak orang sudah mengetahui kalau sepak bola Indonesia itu 'madu'. Karena apa? Uang, bisnis, politik, untuk apapun. Tinggal siapa yang mengendalikan," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Medcom.id Rayakan Ulang Tahun Pertama





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id