Persija vs Persib Diundur

Lawan Persija Diundur, Persib Alihkan Fokus ke MU

Roni Kurniawan 28 April 2018 00:45 WIB
persib bandungliga 1 indonesia
Lawan Persija Diundur, Persib Alihkan Fokus ke MU
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Bandung: Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengalihkan fokus untuk melawan Madura United setelah jadwal kontra Persija Jakarta ditunda sampai 30 Juni 2018 mendatang. Maung Bandung langsung melakukan persiapan guna tandang ke Stadion Pamekasan, Madura pada 4 Mei nanti.

"Sekarang kami fokus melawan Madura. Karena itu yang menjadi lawan kami selanjutnya karena tidak bisa menghadapi Persija," kata Gomez di Bandung, Jumat 27 April 2018.

Berdasarkan jadwal sebelumnya, Persib akan bertandang ke Jakarta, Sabtu 28 April. Namun Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin keramaian dan mengimbau agar laga diundur hingga 3 Mei. Polda Metro tidak bisa memberikan izin karena faktor keamanan karena berdekatan dengan hari buruh pada 1 Mei.
 

Baca: PT LIB Putuskan Laga Persija Kontra Persib Dihelat 30 Juni


Pihak PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi pun akhirnya melakukan penjadwalan ulang. Setelah berdiskusi dengan kedua klub dan seluruh pihak terkait, akhirnya disepakati bahwa laga bertajuk El Clasico Indonesia akan digelar pada 30 Juni mendatang.


Penundaan ini membuat Gomez harus kembali memutar otak, terutama menjaga kebugaran para pemain Persib karena dipastikan pada pekan ini tidak ada pertandingan.

"Saya lebih tertarik menyimpan energi saya untuk menghadapi Madura," lanjut Gomez.
 

Baca juga: Arema Tuai Kemenangan Perdana di Liga 1 2018


Kini Gomez pun berupaya untuk meningkatkan fisik Bojan Malisic dan kawan-kawan. Pasalnya bermain di Stadion Pamekasan, Madura, yang memiliki cuaca panas akan sangat menguras fisik pemain Persib.

"Sekarang yang terpenting adalah lawan Madura. Kita bekerja untuk lebih baik untuk meningkatkan ‎performa kita," pungkas Gomez.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Kalahkan Persipura, Arema FC Akhiri Puasa Kemenangan




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360