Pemain Arema FC saat menjajal lapangan di Stadion Surajaya, Lamongan. (Foto: Arema FC)
Pemain Arema FC saat menjajal lapangan di Stadion Surajaya, Lamongan. (Foto: Arema FC)

Rekor Buruk Menghantui Arema Jelang Tandang ke Persela

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 15 November 2018 21:32
Malang: Arema FC selalu kesulitan meraih kemenangan saat bermain di laga tandang. Hal itu lah yang membuat Singo Edan kini hanya bertengger di peringkat 9 dengan koleksi 41 poin pada klasemen sementara.
 
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengakui bahwa timnya kesulitan meraih poin penuh saat bermain di kandang lawan. Namun diakuinya hal itu bukan karena masalah mental dari pemainnya.
 
"Kita selalu bermain bagus saat tandang. Hanya saja di laga tandang kita selalu tidak memiliki posession ball yang bagus," katanya.

Baca:Penggunaan VAR Menular ke Piala Asia 2019


Seperti diketahui, dalam enam pertandingan tandang terakhir Arema tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Bahkan, lima di antaranya Singo Edan harus pulang dengan tangan kosong alias kalah. Kekalahan itu terjadi saat bertamu ke kandangPSIS Semarang (2-1), PSM Makassar (2-1), Persipura (1-0), Persib Bandung (2-0), Mitra Kukar (4-3).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arema terakhir meraih kemenangan saat bermain tandang saat berhadapan dengan Sriwijaya FC pada Juli 2018. Dalam laga tersebut, Singo Edan menang tiga gol tanpa balas.
 
"Apabila kita bisa mencetak gol awal kita bisa menang. Tapi apabila tim lawan mencetak gol lebih dulu, laga itu menjadi lebih sulit bagi kami," ungkapnya.

Baca juga:Arema Waspadai Permainan Bola Atas Persela


Sedangkan, hasil yang berbeda ditunjukkan saat Arema bermain di kandang sendiri. Dalam lima pertandingan terakhir, tim kebanggaan arek Malang ini selalu meraih kemenangan.
 
Yakni, menang dari Perseru Serui (4-1), menang dari PSMS (5-0), menang dari Bali United (3-1), menang dari Persebaya Surabaya (1-0), dan menang lawan Madura United (2-0)
 
"Musim depan kita harus memperhatikan masalah ini. Kita harus buat perubahan agar permainan tim menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.
 
Saat ini, Arema berada di peringkat 9 dengan koleksi 41 poin pada klasemen sementara. Sedangkan, peringkat Persela berada di bawah Arema yakni posisi 13 dengan raihan 39 poin.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Belgia Diprediksi Menang Mudah atas Islandia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi