Carteker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro (kanan). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Carteker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro (kanan). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Bejo Sugiantoro Siap Tanggung Jawab

Bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 15 Agustus 2019 23:57

Carteker Persebaya Bejo Sugiantoro mengaku siap bertanggung jawab atas kekalahan memalukan dari Arema.

Malang: Persebaya Surabaya kalah telak 4-0 dari Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 15 Agustus 2019. Carteker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro siap bertanggung jawab atas kekalahan besar ini.
 
"Semua itu saya yang akan ambil alih. Setiap kejadian apapun, hasil apapun, saya siap menanggung itu semua," katanya usai pertandingan.
 
Bejo mengaku para penggawanya sebenarnya telah menunjukkan ciri khas bermain Persebaya. Hal itu bisa dilihat ketika Irfan Jaya dan kawan-kawan tetap bermain ngotot meski dalam posisi tertinggal oleh lawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ciri khas Persebaya itu terlihat di semua pemain yang mau bekerja. Jadi dalam situasi apapun, biar ketinggalan, masih mau berjuang itu sangat positif buat mereka untuk putaran kedua. Salah satu penilaian bagi kita, bahwa pemain yang serius bermain kelihatan pada pertandingan ini tadi," jelasnya.

Enggan Dibilang Terlambat Pergantian Pemain

Pelatih 42 tahun itu menyebut, Arema sebenarnya terlihat bermain dengan kondisi ragu-ragu pada babak pertama. Sebab, tim berjuluk Singo Edan itu dinilai tidak bermain terbuka.

Baca: Persebaya Hancur Lebur di Kandang Arema

Namun, semua berubah ketika tendangan keras Dendy Santoso memanfaatkan bola rebound dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Miswar Saputra. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga turun minum.
 
"Gol pada babak pertama karena kesalahan kita bola rebound. Itu yang bikin saya mengubah tim dengan memasukkan salah satu pemain untuk mengganti Rendi Irawan," jelasnya.
 
Rendi Irawan baru digantikan oleh Damian Emanuel Lizio pada babak kedua menit ke-49. Namun bukannya membalikkan keadaan, justru Persebaya kembali kebobolan tiga gol.
 
"Saya tak ingin menyalahkan pemain, risiko sepak bola ada kalah ada menang. Saya bukannya menunggu dua gol tercipta. Saya masukkan pemain baru supaya setelah kebobolan satu gol itu kita bisa menyerang," terangnya.
 
"Tapi itu semua tanggung jawab saya, apapun itu saya juga ingin menang disini," pungkasnya.
 
Arema FC naik ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 22 poin. Sedangkan, Persebaya tetap bertengger di peringkat tujuh dengan 18 poin.
 
Video: The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif