Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha melewati pesepak bola Bhayangkara FC Jajang Mulyana (kedua kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019). dI laga tersebut Per
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha melewati pesepak bola Bhayangkara FC Jajang Mulyana (kedua kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019). dI laga tersebut Per

Persib Bandung Fokus Benahi Pola Transisi

Bola sepak bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 03 Juli 2019 20:44
Pola transisi dari bertahan dan menyerang kerap digunakan baik oleh klub lawan. Namun, Persib Bandung sulit mengimbangi pola tersebut, terutama pada menit akhir.
 
Bandung: Persib Bandung terus berbenah menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 5 Juli nanti. Soal transisi permainan menjadi fokus yang terus diperbaiki skuat Maung Bandung selama persiapan.
 
Pelatih Persib Robert Rene Alberts, mengakui pola transisi timnya dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya belum berjalan dengan baik. Bahkan pada tiga laga terakhir Persib di kandangnya menuai hasil dua kali imbang dan sekali kalah. Pola transisi Persib dinilai masih lambat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami harus bisa memperbaiki supaya lawan tidak mudah melakukan serangan balik. Dan kami juga mencoba untuk lebih cepat dalam transisi dari bertahan ke menyerang," ujar Alberts di Bandung, Rabu 3 Juli 2019.
 
Menurut pelatih asal Belanda ini, pola transisi dari bertahan dan menyerang kerap digunakan baik oleh klub lawan. Namun, Persib sulit mengimbangi pola tersebut, terutama pada menit akhir jelang laga usai.
 
Baca juga: Esteban Vizcarra Siap Bantu Persib Hadapi Persebaya
 
"Kami melihat kelemahan yang kami miliki dan karena banyak tim yang bisa dengan mudah membalas serangan kami," sambungnya.
 
Selain itu, Alberts akan terus membenahi penyelesaian akhir yang hingga kini masih menjadi masalah utama bagi Persib. Pasalnya dalam tiga laga terakhir, Persib memiliki segudang peluang, namun tak satu juga yang bisa dikonversi menjadi gol.
 
"Tentu kita tidak bisa terus main kaya gini terus, buat peluang tanpa gol terus-terusan. Kita harus menaikkan kualitas tim dan dan posisi kita dengan mencetak banyak gol," tegasnya.
 
Dalam lawatan ke Surabaya, Alberts memboyong 20 pemain untuk bisa menerapkan pola transisi dengan baik serta penyelesaian akhir yang bisa berbuah gol. Salah satunya pemain naturalisasi asal Argentina, Esteban Viscaara, disiapkan Alberts guna mewujudkan strategi tersebut.
 
Video: Ziyech Tolak Pindah ke Sevilla

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif