Pelatih PSM Makassar Rober Alberts didampingi Zulkifli Syukur saat menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta di Liga 1 (Foto: medcom.id/Andi Aan Pranata)
Pelatih PSM Makassar Rober Alberts didampingi Zulkifli Syukur saat menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta di Liga 1 (Foto: medcom.id/Andi Aan Pranata)

PSM Makassar Belum Menyerah Kejar Gelar Juara

Bola liga indonesia liga 1 indonesia
Andi Aan Pranata • 06 Desember 2018 21:20
Makassar: PSM Makassar tidak menyurutkan langkah dalam persaingan menuju gelar juara Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Juku Eja optimistis punya peluang meski tengah tertinggal dari Persija Jakarta dengan kompetisi menyisakan satu pertandingan.
 
PSM yang sementara menempati peringkat kedua dengan 58 poin dijadwalkan menjamu PSMS Medan pada pertandingan penutup, Minggu 9 Desember 2018. Di saat yang sama, pemuncak klasemen Persija Jakarta, yang unggul satu angka, akan bertanding melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
 
Agar bisa juara, PSM tidak punya pilihan selain menang. Dengan catatan pada pertandingan lain Persija kalah atau imbang. Pelatih Robert Alberts pun memastikan timnya akan berjuang hingga titik akhir.

Baca:Bepe Amini Juara Liga 1 Sudah Diatur


"Pemain kami tahu mereka tampil di Makassar. Mereka ingin bermain dengan kebanggaan, sebagai tanda terima kasih bagi para pendukung," kata Robert usai memimpin sesi latihan timnya di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis 6 Desember.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Robert, tim PSM Makassar memegang daya juang tinggi. Zulkifli Syukur dan kawan-kawan, menurutnya, sadar bahwa perjuangan belum selesai. Mereka akan berupaya maksimal agar piala tahun ini bisa dibawa pulang ke Makassar.
 
"Masih banyak yang harus diperjuangkan. Dan di atas segalanya, pertandingan nanti masih menentukan juara," ujar Robert.

Baca juga:Edy Bersikeras takkan Mundur dari PSSI Hingga 2020


Jelang pertandingan terakhir, PSM Makassar dianggap dalam kondisi cukup siap. Selain Hasyim Kipuw yang dilarang bermain karena hukuman akibat kartu merah, tidak ada gangguan berarti di tim. Gelandang Belanda Marc Klok sempat dikhawatirkan cedera, namun dia dinyatakan baik-baik saja.
 
"Klok sudah periksa MRI, ada seperti robekan di ligamennya. Tapi tidak terlalu serius. Recovery fisik dan mental berjalan cukup baik setelah pertandingan berat melawan Bhayangkara kemarin," kata Robert.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Bambang Suryo Dapat Ancaman Usai Bongkar Praktik Pengaturan Skor


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi