Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah), dalam konferesi pers usai laga Persija vs Persib (Medcom.id/Hasan)
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah), dalam konferesi pers usai laga Persija vs Persib (Medcom.id/Hasan)

Kritik Pelatih Persib kepada The Jakmania

Bola persib bandung
Muhammad Al Hasan, Gregorius Gelino • 10 Juli 2019 22:30

Menurut Robert, Jakmania harusnya memberik dukungan dan respek terhadap M Nathsir yang cedera dan harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.


Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memiliki unek-unek kepada suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Ia mengeluhkan sikap The Jak yang kurang suportif dan respek terhadap pemain lawan.
 
Hal ini dikarenakan insiden benturan antara gelandang Persija Bruno Matos dan kiper Persib Bandung M Natshir. M Natshir yang terkapar akibat benturan dan harus dilarikan ke rumah sakit malah disoraki oleh The Jakmania.
 
"Satu catatan juga, saya sayangkan kepada suporter Persija adalah ketika tim lawan mengalami cedera para suporternya harusnya berlaku baik memberikan applause respect, karena di Eropa sana seperti itu," tutur Robert usai pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Suporter tim apapun yang dibawa keluar lapangan dihormatinya. Dan saya rasa suporter Indonesia harus belajar banyak soal sportsmanship," imbuh dia.


Baca juga: Pelatih Persib Konfirmasi Cedera Nathsir Serius


Robert berharap kedepan tidak ada lagi sikap egoistis suporter yang seperti itu pada liga di Indonesia. Terlepas itu The Jakmania, Viking ataupun suporter bola lainnya.
 
"Saya harap ke depannya gak terjadi kejadian serupa. Jadi ini pelajaran buat kita di sepak bola ketika seorang pemain cedera kamu harus menghormatinya," pungkas dia.
 
Pertandingan yang dijuluki El Clasico Indonesia itu pun berakhir antiklimaks dengan skor imbang 1-1. Gol Marko Simic mampu disamakan Artur Gerovkyan.
 
Tambahan satu poin membuat Persib merangkak ke peringkat 12 dengan koleksi delapan poin dari delapan laga. Sedangkan Persija tertahan di peringkat ke-13 dengan nilai tujuh hasil tujuh kali bertanding.
 
Video: Diduga Copet, Oknum Penonton Babak Belur
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif