Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. MI/Susanto.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. MI/Susanto.

Pertandingan Persija vs Persib Dikawal 12 Ribu Polisi

Bola pengamanan Persija vs Persib
Siti Yona Hukmana • 08 Juli 2019 14:53
Tak hanya melibatkan tim gabungan Polri, TNI dan Satpol PP, pihak kepolisian juga melibatkan koordinator suporter Persija di lapangan untuk membantu terciptanya keamanan dan kenyamanan di laga Persija vs Persib di SUGBK, Rabu 10 Juli 2019.
 
Jakarta:
Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Ribuan personel gabungan dikerahkan mengamankan pertandingan itu.
 
"Ada 12 ribu lebih personel keamanan gabungan Polri, TNI, dan Pemda terdiri dari Satpol PP, Damkar, dan petugas kesehatan yang akan mengamankan jalannya kegiatan pertandingan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pengamanan juga melibatkan koordinator pendukung Persija. Polisi berkoordinasi dengan koordinator lapangan Jack Mania (pendukung Persija Jakarta) dan manajer Persija.

Baca:PSS Sleman Kehilangan Dua Pemain Lawan Persebaya


"Intinya kita sampaikan berkaitan dengan pelaksanaan agar bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar," ujar Argo.
 
Polisi telah membuat pola pengamanan. Personel gabungan akan tersebar dari dalam hingga ke luar SUGBK. "Ada juga di sekitar stadion berkaitan dengan pengaturan jalan dan sebagainya," ungkap Argo.
 
Argo berharap semua pihak bekerja sama mengamankan pertandingan tersebut. Ia tak ingin ada kekacauan sebelum dan setelah pertandingan.
 
"Jaga Jakarta ini, jangan sampai terjadi kekacauan dalam menonton sepak bola. Jakarta ini milik kita, karena nanti kalau ada sesuatu nanti kita akan evaluasi lagi," tutur Argo.

Baca juga:Striker Brasil Berbagi Gelar Sepatu Emas dengan Bomber Peru


Polisi mengimbau suporter Persib Bandung tak datang ke Jakarta. Hanya pendukung Persija Jakarta yang diperbolehkan menonton langsung ke stadion.
 
"Tadi disepakati, untuk penonton hanya dari Jakarta, dari Persija. Kalau penonton dari Persib yang ada di Bandung, nonton di rumah kan ada televisi," imbuh Argo.
 
Argo memprediksi sebanyak 300 bus akan mengangkut pendukung Persija Jakarta. Para pendukung akan dipantau koordinator lapangan.
 
"Kita lakukan pengawalan ke stadion GBK. Kita berharap semuanya bisa menahan diri, sehingga bisa menikmati tontonan yang murah, tontonan yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya Jakarta berjalan dengan lancar," pungkas Argo.
 
Laga panas antara Persija dan Persib dilaksanakan pada Rabu, 10 Juli 2019 pukul 15.00 WIB. Liga 1 2019 itu digelar di SUGBK, Jakarta Pusat. Persija saat ini berada di urutan 13 klasemen Liga 1 hingga pekan keenam. Macan Kemayoran baru meraih lima poin hasil dari sekali menang, dua imbang, dan dua kali kalah.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Kalahkan Belanda, Amerika Serikat Raih Juara Piala Dunia Wanita 2019

 

(ACF, DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif