Everton Soares, striker Timnas Brasil (Twitter/CFB Futebol)
Everton Soares, striker Timnas Brasil (Twitter/CFB Futebol)

Striker Brasil Berbagi Gelar Sepatu Emas dengan Bomber Peru

Bola copa america
Rendy Renuki H • 08 Juli 2019 09:38
Jakarta: Brasil tak hanya berhasil meraih gelar Copa America 2019. Striker tim Samba, Everton Sousa Soares turut sukses merebut gelar sepatu emas turnamen tersebut.
 
Everton merebut gelar top skorer Copa America 2019 setelah mencetak total tiga gol. Satu golnya di final ke gawang Peru membuatnya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.
 
Sebuah pencapaian gemilang yang ditorehkan pemain Gremio itu. Pasalnya ini merupakan debut Everton di Copa America, sekaligus debut perdananya di ajang internasional bersama Brasil.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, pemain 23 tahun itu harus berbagi gelar top skorer di Copa America 2019. Everton harus berbagi gelar dengan bomber Peru Paolo Guerrero.
 
Ia dipastikan merebut gelar serupa setelah di partai final turut mencetak gol. Eksekusi penalti pemain klub Internacional itu ke gawang Alisson Becker di final membuatnya meraih torehan gol sama dengan Everton.
 
Gelar ini sekaligus menjadi pencapaian kedua Guerrero di ajang Copa America. Sebelumnya, pemain 35 tahun itu sempat meraih gelar sepatu emas pada Copa America 2015.
 
Tak hanya itu, Guerrero juga tercatat sebagai pemain yang masih aktif dengan jumlah gol terbanyak di Copa America. Sejauh ini ia total sudah mencetak 12 gol dari empat edisi Copa America yang diikutinya sejak 2007 lalu.
 

 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif