Pelatih baru Persija Jakarta Julio Banuelos (nomor dua dari kanan foto)-Medcom.id/Rendy
Pelatih baru Persija Jakarta Julio Banuelos (nomor dua dari kanan foto)-Medcom.id/Rendy

Banuelos Sudah Tahu Rivalitas Persija-Persib Sejak Lama

Bola sepak bola persib bandung liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 09 Juli 2019 18:07
"Saya sangat tahu tentang rivalitas. Tapi rivalitas kita (Persija dan Persib) hanya di lapangan saja, dan tugas saya adalah mengatur strategi bagaimana memenangi pertandingan," ujar Banuelos.
 
Jakarta:
Pelatih baru Persija Jakarta Julio Banuelos, langsung dihadapkan laga panas kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 10 Juli. Namun, meski baru bergabung, ia mengakui telah mengetahui rivalitas Persija-Persib sejak lama.
 
Mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia ini ditunjuk menggantikan Ivan Kolev awal Juni lalu. Ia pun tercatat baru menjalani empat pertandingan bersama Macan Kemayoran sejauh ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski begitu, ia sudah membaca kekuatan Persib dan telah menyiapkan strategi untuk membendung Persib. Pelatih asal Spanyol tersebut menegaskan, Macan Kemayoran akan tampil habis-habisan.
 
"Saya sangat tahu tentang rivalitas. Tapi rivalitas kita hanya di lapangan saja, dan tugas saya di Persija adalah mengatur strategi bagaimana kita memenangi pertandingan, karena itulah target kami," kata Banuelos saat jumpa pers jelang laga, Selasa 9 Juli.
 
Baca juga: Target Persib Bangkit di Laga Kontra Persija
 
"Soal rivalitas itu di luar, yang penting di lapangan kita fokus, dalam tim kerja sama. Persiapan sudah maksimal, semua tahu bahwa pertandingan ini penting untuk kedua tim. Tapi kami sebagai tuan rumah akan tambil habis-habisan dan memenangkan pertandingan, karena itulah target kami," pungkasnya.
 
Persija di atas kertas diunggulkan memenangi laga panas besok. Mengacu rekor pertemuan kedua tim, Persija tercatat tak pernah terkalahkan dari Persib selama enam tahun terakhir.
 
Persib sendiri baru meraih satu kali kemenangan pada pertemuan terakhir mereka musim lalu. Di mana Maung Bandung berhasil mengalahkan Persija dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
 
Video: Fakta Menarik Jelang Persija vs Persib

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif