Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi diminta mundur dari jabatannya karena banyak janjinya tidak terpenuhi (Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi diminta mundur dari jabatannya karena banyak janjinya tidak terpenuhi (Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Suporter Timnas Minta Edy Mundur dari Ketum PSSI

Bola liga indonesia pssi
Gregorius Gelino • 14 Desember 2018 18:57
Jakarta: Ketua umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia, Ignatius Indro, mendesak ketua PSSI mundur dari jabatannya. Menurut Indro, Edy Rahmayadi tidak fokus menjadi ketua PSSI karena rangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara dan pengurus PSMS Medan.
 
"Mungkin sudah saatnya memgganti ketua PSSI itu sendiri, karena saya pikir sudah tidak fokus menjalankan kepemimpinan PSSI dan juga tidak ada target yang tercapai oleh Edy Rahmayadi," ucap ketua umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia, Ignatius Indro, di kantor YLBHI di Jakarta, Jumat (14/12), sore tadi.
 
Saat pertama kali menjabat Ketum PSSI, Edy memang sempat mengutarakan beberapa janji. Salah satunya membawa Timnas U-23 paling tidak menembus semifinal Asian Games. Juga membawa Timnas Senior menjuarai Piala AFF.

Baca:Peneliti Kemenhumham: Pelaku Pengaturan Skor Bisa Dipidana


Sayang, tak satupun jadi tersebut terealisasi. Timnas senior bahkan gagal total di Piala AFF karena tersingkir di fase grup. Hanya, Timnas U-16 yang sukses memberikan prestasi dengan menjuarai Piala AFF.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain mandeknya prestasi timnas, kompetisi sepak bola Indonesia juga masih tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Kericuhan suporter yang berujung jatuhnya korban jiwa masih terus terjadi. Belum lagi soal kasus suap dan pengaturan sepak bola yang masih marak.

Baca juga:Sanksi PSSI untuk Pelaku Pengaturan Skor Kurang Berat


"Dari begitu banyak target, hanya Timnas U-16 saja yang bisa juara di Piala AFF U-16. Terutama juga masalah suap ini. PSSI tidak bisa membongkar pengaturan skor, ini berarti PSSI gagal menerapkan sepak bola yang profesional," tukasnya.
 
Sepak bola Indonesia diguncangkan oleh skandal suap pengaturan skor. Exco PSSI, Hidayat, dijatuhi hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama dua tahun karena diduga terlibat dalam praktik pengaturan skor.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Otak Atik Formasi di Tengah Badai Cedera

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif